Breaking News:

Berita Kapuas

Aksi Maskerisasi Cegah Covid-19 di Kapuas, Sekaligus Deklarasi Pilkada Damai

Kegiatan maskerisasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan Deklarasi Damai Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng),

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Polwan Polres Kapuas saat menunjukkan aksi menggunakan masker usai acara maskerisasi dan deklarasi Pilkada Damai. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kegiatan maskerisasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan Deklarasi Damai Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kapuas, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan maskerisasi itu merupakan gerakan untuk mewajibkan penggunaan masker demi mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Dilakukan secara serentak dan besama-sama, dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy.

Patroli Perairan, Satpolair Polres Kapuas Kalteng Periksa Kapal

Kritik Kebijakan Anies Baswedan Soal PSBB, Nikita Mirzani Minta sang Gubernur DKI Salat Tahajud

Danu Sofwan Pacar Baru Jenita Janet Mengaku Serius, Sudah Sangat Dekat dan Minta Didoakan

Lalu dilanjutkan dengan acara deklarasi damai Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Dimana pembacaan deklarasi secara langsung dilakukan oleh Septedy dengan diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan dan dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Damai.

Seusai dari acara dan kegiatan tersebut, Septedy dan unsur Forkopimda Kapuas bersama-sama langsung turun ke jalan tepatnya di depan Kantor Bupati Kapuas.

Mereka membagikan masker secara langsung kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas.

Sebagai wujud dan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Dengan kegiatan ini terutama maskerisasi saya berharap agar masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker, mengingat pandemi ini terjadi," kata Septedy.

Dilanjutkannya, masker adalah salah satu faktor utama yang berfungsi bukan hanya melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang lain

Mengenai pelaksanaan Deklarasi Pilkada Damai, dirinya berharap agar seluruh komponen masyarakat saling mendukung terciptanya situasi aman damai saat Pilkada.

"Bersama saling bahu membahu, kompak, solid, tidak perlu terpecah dengan isu, sara, dan lain sebagainya," ungkapnya. (Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved