Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020 - Diguyur Hujan, Sugianto-Edi Pratowo Jalan Kaki ke KPU Kalteng

Pasangan Bakal Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran - H Edi Pratowo, secara resmi, Minggu (6/9/2020) malam mendaftar sebagai bakal calon Gubernur

tribunkalteng.com/fathurahman
Bakal Calon Incumbent Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kiri) dan Wakilnya H Edi Pratowo (Bupati Pulangpisau) saat mendaftar di KPU Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pasangan Bakal Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran - H Edi Pratowo, secara resmi, Minggu (6/9/2020) malam mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalteng jelang waktu penutupan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

H Sugianto Sabran merupakan balon petahana Gubernur Kalteng yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Kalteng, sedangkan H Edi Pratowo adalah Bupati Pulangpisau yang juga masih menjabat di kabupaten pemekaran Kabupaten Kapuas tersebut.

Keduanya datang ke kantor KPU Kalteng untuk mendaftar Minggu malam saat Kota Palangkaraya sedang diguyur hujan lebat, namun pasangan ini tampak tidak menghiraukannya.

Reza Artamevia Terjerat Kasus Narkoba, Ini Deretan Fakta dari Ancaman Hukuman hingga Barang Bukti

Pelaku Pembunuhan Agus Banteng Ditangkap Polisi, Ini Sosok Kedua Pria Banjarmasin

Keduanya nekat jalan kaki dari rumah jabatan atau Istana Isen Mulang ke Kantor KPU Kalteng yang bersebelahan.

Saat menadaftar di KPU, Sugianto dan Edi Pratowo mengenakan pakaian putih baju lengan panjang dan celana panjang warna hitam

Sugianto memakai slempang dan kopiah hitam sedangkan Edi Pratowo mengenakan pakaian yang sama namun mengenakan lawung penutup kepala khas Kalteng.

Proses pendaftaran dilakukan sekitar dua setengah jam sejak awal masuk ke ruang pendaftaran pukul 20.00 WIB untuk penyerahan bekas hingga keluar pukul 22.30 WIB malam.
Sugianto mengatakan, dia optimistis menang dalam Pilgub Kalteng mendatang karena usaha dan doa.

"Insha Allah kami berdua akan menang, kami optimis saja. Saya masih harus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat karena saat pandemi ini, banyak warga yang terkena dampaknya, jadi pemerintahan kedepan harus fokus meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved