Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kantor KPU Kalteng Dijaga Polisi dan Dipasang CCTV Jelang Pendaftaran Paslon Gubernur, Ini Tujuannya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah sudah menjadwalkan masa pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng akan dibuka seja

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Humas Polda Kalteng
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan jajarannya saat memantau Kantor KPU Kalteng di Jalan Jenderal Soedirman Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah sudah menjadwalkan masa pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng akan dibuka sejak, Jumat (4/9/2020) hingga, Minggu (6/9/2020) mendatang.

Pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tersebut akan dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum di Jalan Jenderal Soedirman Palangkaraya sehingga mendapat perhatian khusus Kapolda Kalteng untuk dilakukan pengamanan.

Menjelang pembukaan pendaftaran yang mulai dilakukan Jumat besok serta tahapan pemeriksaan kesehatan calon peserta pilkada serentak tahun 2020 tersebut pengamanan sudah dilakukan pihak kepolisian setempat.

Banjir Hingga Tiga Meter, Warga Desa Sinar Bulan Kabupaten Tanahbumbu Ramai-ramai Mengungsi

Banjir Jalan Nasional di Angsana Tanbu, Air Mulai Surut dan Arus Lalu Lintas Kembali Lancar

Belajar Daring, Mofit Saptono Kaget Mendengar Pengakuan Siswa SMAN 4 Palangkaraya ini

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan situasi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng di Jalan Jendral Sudirman Kota Palangkaraya, Kamis (3/9/2020) bersama jajarannya disambut Komisioner KPU setempat.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari pihak Kepolisian, sehingga pihaknya perlu datang ke KPU yang akan jadi pusat kegiatan pelaksanaan tahapan Pilkada.

Kabid Humas Polda Kalteng berharap dengan persiapan yang matang dilakukan pelaksanaan Pilkada seretak di Kalteng bisa berjalan dengan baik."Harapan kami dengan dilaksanakan pengamanan secara maksimal ini dapat memperlancar proses tahapan pemilu yang akan dimulai besok," ujar Hendra.

Lebih Lanjut Mantan Kapolresta Palangkaraya ini, menambahkan, pihaknya memperketat pengamanan di sekitar Kantor KPU dengan menugaskan sejumlah Personel Polri untuk berjaga selama 24 jam sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan serta akan memasang CCTV di kawasan Kantor KPU Kalteng tersebut. (tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved