Breaking News:

Kalteng

Kaltengpedia: Museum Kayu Tutup Selama Pandemi Covid-19

Museum Kayu yang terletak di jantung Kota Sampit ini, biasanya cukup ramai dikunjungi oleh kalangan umum, pelajar

Tribunkalteng.com / faturahman
Museum Kayu Sampit berada di Jalan S Parman sekitar Taman Kota Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM SAMPIT - Museum Kayu yang terletak di jantung Kota Sampit ini, biasanya cukup ramai dikunjungi oleh kalangan umum, pelajar maupun mahasiswa yang ingin melihat barang-barang yang ada di museum, namun selama Pandemi Covid-19 museum kayu ditutup.

Dinas Pariwisata Kotim menutup sementara museum kayu sebagai upaya agar tidak menjadi wadah untuk penularan Covid-19 yang hingga saat ini belum juga bisa ditanggulangi, sehingga ketika ingin berkunjung ke museum saat ini tampak sepi.

KaltengPedia: Profil Museum Kayu Sampit Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Padahal, cukup banyak warga yang ingin masuk ke bagian dalam museum, karena belum di buka terpaksa pengunjung hanya bisa melihat dari luar museum saja, karena dibagian luar juga ada beberapa barang peninggalan masa kejayaan perkayuan di Kotim.

Beberapa jenis barang museum yang ada di luar gedung seperti potongan kayu ulin dengan diameter sangat besar yang dipajang dibagian depan musem jiga ada bangkai kapal tugboat milik PT Inhutani III Sampit yang juga dipajang di bagian depan museum.

Pihak pengelola, selama museum belum dibuka tampak melakukan rehab beberapa bagian bangunan museum yang mengalami kerusakan sehingga saat ini bangunan museum tampak makin cantik setelah dilakukan perbaikan di beberapa bagian bangunan museum.(Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved