Breaking News:

MotoGP 2020

Marc Marquez Absen di MotoGP Austria 2020, Nasib Buruk Tim Honda Berlanjut?

Krisis yang dialami tim Repsol Honda terancam berlanjut setelah Marc Marquez dipastikan absen pada seri balap MotoGP Austria 2020.

HRC
Marc Marquez saat menggeber motornya di GP Andalusia 2020. 

TRIBUNKALTENG.COM - Krisis yang dialami tim Repsol Honda terancam berlanjut setelah Marc Marquez dipastikan absen pada seri balap MotoGP Austria 2020.

Seri balap MotoGP Republik Ceska menghadirkan rekor buruk bagi tim Repsol Honda. Utamanya pada sesi kualifikasi ketika dua pembalap mereka menempati posisi terbawah.

Pembalap debutan Alex Marquez tenggelam di posisi ke-21, paling belakang, pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/9/2020).

Stefan Bradl yang turun sebagai pembalap pengganti juga tidak tampil lebih baik. Hampir setahun menepi dari balapan grand prix, Bradl cuma satu setrip di atas Alex Marquez.

Alex Marquez pada akhirnya mampu mengamankan poin bagi Repsol Honda setelah finis di posisi ke-15 pada sesi balapan.

Namun begitu, tambahan satu poin tak cukup bagi Repsol Honda untuk memperbaiki posisi mereka pada klasemen tim MotoGP 2020.

Repsol Honda malah turun ke posisi ke-10 pada klasemen tim MotoGP 2020 dengan koleksi 13 poin, hanya lebih baik dari Aprilia Gresini di posisi juru kunci (11 poin).

Tidak mengherankan ketergantungan Repsol Honda terhadap Marc Marquez kembali diungkit, apalagi jika melihat besarnya kontribusi The Baby Alien bagi tim pada musim lalu.

Dari 458 poin yang membawa Repsol Honda menjadi juara di klasemen tim MotoGP 2019, 420 poin di antaranya merupakan sumbangsih Marc Marquez.

Honda akan kembali tampil tanpa amunisi terbaiknya.

Halaman
123
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved