MotoGP 2020

Marc Marquez Absen di MotoGP Austria 2020, Nasib Buruk Tim Honda Berlanjut?

Krisis yang dialami tim Repsol Honda terancam berlanjut setelah Marc Marquez dipastikan absen pada seri balap MotoGP Austria 2020.

Editor: Rahmadhani
HRC
Marc Marquez saat menggeber motornya di GP Andalusia 2020. 

TRIBUNKALTENG.COM - Krisis yang dialami tim Repsol Honda terancam berlanjut setelah Marc Marquez dipastikan absen pada seri balap MotoGP Austria 2020.

Seri balap MotoGP Republik Ceska menghadirkan rekor buruk bagi tim Repsol Honda. Utamanya pada sesi kualifikasi ketika dua pembalap mereka menempati posisi terbawah.

Pembalap debutan Alex Marquez tenggelam di posisi ke-21, paling belakang, pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/9/2020).

Stefan Bradl yang turun sebagai pembalap pengganti juga tidak tampil lebih baik. Hampir setahun menepi dari balapan grand prix, Bradl cuma satu setrip di atas Alex Marquez.

Alex Marquez pada akhirnya mampu mengamankan poin bagi Repsol Honda setelah finis di posisi ke-15 pada sesi balapan.

Namun begitu, tambahan satu poin tak cukup bagi Repsol Honda untuk memperbaiki posisi mereka pada klasemen tim MotoGP 2020.

Repsol Honda malah turun ke posisi ke-10 pada klasemen tim MotoGP 2020 dengan koleksi 13 poin, hanya lebih baik dari Aprilia Gresini di posisi juru kunci (11 poin).

Tidak mengherankan ketergantungan Repsol Honda terhadap Marc Marquez kembali diungkit, apalagi jika melihat besarnya kontribusi The Baby Alien bagi tim pada musim lalu.

Dari 458 poin yang membawa Repsol Honda menjadi juara di klasemen tim MotoGP 2019, 420 poin di antaranya merupakan sumbangsih Marc Marquez.

Honda akan kembali tampil tanpa amunisi terbaiknya.

Marquez memperpanjang masa pemulihan cedera lengannya setelah dokter terpaksa mengganti plat fiksasi yang menempel di tulang humerus pada Senin (3/8/2020) silam.

Manajer Tim Alberto Puig mengonfirmasi bahwa Marquez akan absen pada seri balap keempat MotoGP Austria yang berlangsung akhir pekan ini, 14-16 Agustus 2020.

"Kami akan diperkuat Bradl lagi pekan ini in di Austria, di sebuah trek yang berbeda seperti Red Bull Ring," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Puig tidak berbicara banyak mengenai target.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved