Breaking News:

Berita Sampit

Balapan Liar Sampit Makin Merajalela, Warga Was-was Berkendaraan di Jalan Umum

Aksi balapan liar (Bali) belakangan semakin marak di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Tribunkalteng.com/ faturahman
Polres Kotim memasang Spanduk Larangan Melakukan Balapan Liar di Jalan Umum, Spanduk di Pasang dikawasan Jalan Taman Kota Sampit. Ada ncaman sanksi bagi pengendara yang melanggarnya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Aksi balapan liar (Bali) belakangan semakin marak di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Balapan menggunakan sepeda motor dengan knalpot blong yang menimbulkan suara keras akibat saringan knalpot motor di lepas ini bikin resah para pengendara lain yang ada di sekitarnya.

Bahkan, balapan liar ini sudah berani di jalan utama yang ada di Kota Sampit, terutama di Jalan Ahmad Yani maupun Jalam HM Arsyad yang selama ini, banyak dilewati pengendara.

Antisipasi Kebakaran Lahan, Heli Water Boombing Siaga di Bandara Tjilik Riwut

Paling parah, meskipun sering terjadi kecelakaan , yang mengakibatkan korban luka, para pembalap liar ini masih saja secara berkelompok menggunakan knalpot blongnya membuat telinga warga sakit.

"Mereka kalo malam hari sering kebut-kebutan di jalan HM Arsyad terutama malam minggu , kami tidak bisa tidur malam hari, karena ulah pembalab liar yang menggunakan knalpot blong tersebut bikin anak -anak dan balita terbangun, suara bising motor sangat mengganggu warga yang rumahnya dipinggiran jalan umum," ujar Fitriani warga Jalan HM Arsyad, Sampit, Senin (10/8/2020).

Beberapa pengendara sepeda motor yang sedang mobile di jalan HM Arsyad Sampit , mengaku sering kaget ketika tiba-tiba ada pembalap liar yang menggunakan knalpot blong muncul dari belakang.

"Saya kaget tiba- tiba ada pembalap liar pakai motor dengan knalpot blong , saya sempat terjatuh. Untung tidak ada truk di samping, saya ini sangat bahaya untuk keselamatan pengendara," ujar Susi warga Jalan HM Arsyad Sampit.

Menang di MotoGP Ceko 2020, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi dalam Hal Ini

Sementara itu, pihak kepolisian sudah memasang papan spanduk berisi peringatan keras bagi pembalap liar yang kerap beraksi di jalan umum berupa sanksi hukum.

Para pembalap liar ini kerap beraksi di kawasan Jalan Taman Kota, di Jalan Lingkar Utara Trans Kalimantan arah Sampit-Palangkaraya, maupun jalan Pelita Barat.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim, Dedi Purwanto menegaskan, pihaknya melarang anggota IMI melakukan balapan liar di jalan umum , jikapun anggota IMI ingin melakukan latihan ada tempat khusus yang disediakan dengan disertai izin untuk melakukan latihan, tapi bukan di jalan umum. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved