MotoGP 2020

Menang di MotoGP Ceko 2020, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi dalam Hal Ini

Kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko 2020 menjadi catatan sejarah tersendiri bagi gelaran MotoGP.

Editor: Rahmadhani
AFP/JOE KLAMAR
Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory. 

TRIBUNKALTENG.COM - Hasil MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno Minggu (9/8/2020) yang merupakan seri ke-3 MotoGP 2020 menempatkan Red Bull KTM, Brad Binder menjadi yang tercepat.

Kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko 2020 menjadi catatan sejarah tersendiri bagi gelaran MotoGP.

Brad Binder tak terkejar sejak menyusul Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) untuk posisi terdepan pada pertengahan lomba di Sirkuit Brno tersebut.

Binder mempersembahkan kemenangan pertama bagi KTM sejak pabrikan Austria itu tampil di MotoGP pada balapan akhir musim 2016.

Gaji ke-13 PNS, TNI, Polri & Pensiunan Cair Hari Senin (10/8)

Dikutip dari laman MotoGP, Brad Binder juga menjadi pembalap pertama asal Afrika Selatan yang sukses memenangi balapan kelas utama MotoGP/500cc.

Senyum di wajah Binder pun bakal semakin lebar karena kemenangan di Brno akhir pekan ini sekaligus membawa arti penting bagi masa depannya di MotoGP.

Berkaca dari catatan sejarah, pembalap kelahiran 11 Agustus 1995 tersebut telah mengantongi satu modal penting untuk menjadi juara MotoGP berikutnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi pada hari kedua seri balap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi pada hari kedua seri balap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. (MOTOGP.COM)

Pasalnya, Binder menorehkan sejarah langka sebagai pembalap yang berhasil mencetak kemenangan pada musim debutnya di MotoGP.

Sejak era MotoGP dimulai pada 2002, hampir semua kampiun adalah pembalap yang mampu mencetak kemenangan pada musim debutnya.

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, mencetak kemenangan pertama pada balapan keduanya di MotoGP, tepatnya di Austrin, Amerika Serikat, pada 2013.

Juara MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, pun demikian. Por Fuera merebut 25 poin pertamanya pada 2008 di Estoril, Portugal, atau balapan ketiganya di MotoGP.

Torehan serupa juga dibukukan Valentino Rossi, pemenang tujuh gelar di kelas premier.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sudah menunjukkan potensi sejak memutuskan naik ke kelas utama (saat itu GP500) namun baru menang pada balapan kesembilan.

Dalam urusan merengkuh kemenangan pertama, Binder boleh bangga karena memerlukan waktu yang lebih sedikit daripada ikon MotoGP tersebut.

Hanya Casey Stoner, juara MotoGP yang baru mencetak kemenangan pada musim kedua.

Namun begitu, patut dicatat bahwa rider berjuluk Kuri-kuri Boy tersebut melakoni musim debut di MotoGP bersama tim satelit.

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul Soal Kemenangan Perdana di MotoGP, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved