MotoGP 2020

Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2020 : Johann Zarco Asapi Fabio Quartararo, Rossi 10 Besar

Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, merebut pole position usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2020.

Editor: Rahmadhani
MOTORSPORT.COM
Valentino Rossi (kanan) dan Johann Zarco (kiri) saat MotoGP Amerika 2019 lalu 

TRIBUNKALTENG.COM - Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, merebut pole position usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2020.

Johann Zarco mencuri perhatian dengan menjadi pembalap tercepat pada babak kualifikasi MotoGP Ceko 2020 di Automotodrom Brno, Sabtu (8/8/2020).

Hasil tersebut diraih setelah pembalap asal Prancis itu membukukan waktu lap tercepat 1 menit 55,687 detik atau unggul 0,3 detik dari rekan senegaranya Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha di urutan kedua.

Sementara posisi ketiga mampu diamankan oleh rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi gagal melanjutkan tren positifnya lantaran harus puas start dari urutan ke-10.

Jalannya babak kualifikasi MotoGP Ceko 2020

Lima menit sesi kualifikasi 1 (Q1) berjalan, pembalap tim Suzuki Ecstar. Alex Rins langsung memanaskan persaingan dengan merebut posisi sebagai pembalap tercepat.

Namun demikin, momen tersebut tidak bertahan menyusul pembalap Red Bull KTM Brad Binder mampu mengusur catatan waktu milik Alex Rins dengan 1 menit 56,291 detik.

Jack Miller dari Pramac Racing menguntit pembalap asal Afrika Selatan itu di urutan kedua dengan hanya terpaut 0,061 detik lebih lambat.

Hingga sesi Q1 berjalan 10 menit, Brad Binder masih berada di posisi pertama pembalap tercepat sementara Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda perlahan-lahan turut meramaikan dua tempat terdepan untuk lolos ke Q2.

Lima menit terakhir, para pembalap kembali turun ke lintasan dan berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik mereka agar bisa lolos ke sesi Q2.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso juga tak mau melewatkan lima menit menentukan ini untuk memperbaiki posisinya dengan menduduki posisi keenam.

Taaki Nakagami tampil mengejutkan dengan menyodok keurutan pertama pembalap tercepat, meski demikian rider asal Jepang itu gagal mempertahankan torehan itu.

Alex Rins merebut posisi Takaaki Nakagami pada masa time attack usai membukukan waktu lap tercepat 1 menit 56,230 detik sementara satu tiket terakhir menuju Q2 direbut oleh Brad Binder.

Sementara, Takaaki Nakagami harus melorot ke urutan ketujuh setelah catatan waktunya dihapus oleh race director karena melaju melewati batas lintasan yang telah ditentukan.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved