Breaking News:

Kriminalitas Murungraya

Melihat HP dalam Box Sepeda Motor, Mengundang Niat Pemuda Murungraya ini Melakukan Pencurian

Pelaku ditangkap oleh petugas Unit Reskrim Polsek Murung, Polres Murungraya (Mura).

Polsek Murung
Remaja berumur 24 tahun dengan inisial AB saat , Rabu (29/7/2020) masih diamankan polisi Polsek Murung Kabupaten Murungraya, Kalteng untuk menjalankan proses hukum atas kasus pencurian yang dilakukannya 

TRIBUNKALTENG.COM, MURUNGRAYA - Melihat telepon selular (ponsel) atau gawai yang diletakan Nor Asyah di tempat barang atau box sepeda motor Scoopy miliknya, menarik hasrat AB pemuda berumur 24 tahun warga Murungraya, Kalteng, mencurinya.

Nor Asyah saat itu sedang belanja sayuran untuk kebutuhan di rumahnya, sedangkan telepon selularnya diletakkan di box sepeda motor, melihat kesempatan tersebut pelaku kemudian mencurinya.

Pelaku ditangkap oleh petugas Unit Reskrim Polsek Murung, Polres Murungraya (Mura).

"Pelaku ditangkap di Jalan Tjilik Riwut Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung, Kabupaten Murungraya," ujar Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto, Rabu (29/7/2020).

Mantan PM Malaysia Najib Razak Dijatuhi Hukuman 12 Tahun Penjara dan Denda US$ 49,38 Juta

Sule Hapuskan Utang Rp 40 Juta Miliknya, Dede Sunandar Langsung Sujud Syukur

Yulianto menjelaskan, pelaku diduga mencuri gawai milik Nor Asyah yang berada di saku sepeda motor Scoopy dengan nopol KH 3184 MG saat parkir di tempat kejadian perkara.

Saat itu, korban bersama anaknya sedang membeli sayur di samping Toko Indo Makmur Jaya (IMJ) Puruk Cahu, Ibu Kota Kabupaten Murungraya.

Korban Nor Asyah menceritakan, kejadian berawal pada saat dia bersama anaknya membeli sayur di warung sembako samping IMJ Jalan Ahmad Yani Kecamatan Murung Kabupaten Murungraya.

Tanpa disadari gawai diletakkan anaknya di saku sepeda motor Scoopy.

Dia baru tahu ponsel itu dicuri karena diberitahu oleh anak kecil yang melihat ada orang yang mengambil gawai yang harganya Rp 3.699.000,- tersebut dari sepeda motor yang diparkirnya.

"Saya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Murung, sehingga akhirnya pelakunya ditangkap," ujarnya.

Kapolsek Murung Ipda Yulianto, mengungkapkan, setelah masuk laporan kehilangan, Satreskrim Polsek Murung langsung melakukan penyelidikan dan langsung mengamankan pelaku di Jalan Tjilik Riwut Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung, Kabupaten Murungraya.

Saat ditangkap, pelaku AB yang diintrogasi polisi mengakui bahw dia memang mengambil gawai milik korban yang berada di box motor Scoopy, karena tergiur barang milik korban yang diletakkan sembarangan.

Saat ini, pelaku dan barang bukti satu unit gawai Merek Vivo 1935 warna Starry Black dan satu unit Sepeda Motor Yupiter MX dibawa ke Polsek Murung untuk proses hukum lebih lanjut.
Kapolsek berpesan agar pemilik ponsel tidak meletakkan barang berharga disembarang tempat, karena rawan dicuri.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved