Berita Sampit

VIDEO Warga Sampit Kalteng Lagi Demam Olahraga Bersepeda

Masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dimanfaatkan sebagian warga Kota Mentaya ini melakukan

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dimanfaatkan sebagian warga Kota Mentaya ini melakukan olahraga bersepeda berkeliling kota untuk kesehatan dan menghilangkan rasa jenuh.

Kegiatan olahraga bersepeda ini, nampak semakin marak dilakukan kalangan anak-anak hingga orang tua di Bumi Habaring Hurung, karena selama beberapa bulan ini warga lebih banyak tinggal di rumah , menghindari penularan Covid-19, sehingga untuk menghilangkan kejenuhan , warga melakukan olahraga bersepeda.

Kecamatan Kapuas Kuala Target Sentra Industri Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Pantauan di Sampit, kabupaten Kotawaringin Timur, terutama kalangan anak muda semakin banyak yang melakukan olahraga bersepeda di jalan-jalan umum yang ujungnya singgah di kawasan pinggiran Sungai Mentaya atau di Dermaga Habaring Hurung dan Kawasan ujung runway Bandara H Asan Sampit untuk istirahat.

Beberapa warga, yang menggemari olahraga ini, mengatakan, olahraga bersepeda lebih santai daripada lari atau jalan kaki, karena bisa sambil santai bersama kawan-kawan jika capek bisa singgah ditempat yang nyaman dipinggiran jalan atau pinggiran Sungai Mentaya.

Rumah Mewahnya Seharga Rp 25 Miliar, Luna Maya Sampai Beri Syarat untuk Calon Suaminya Agar Pindah

Salah satu warga Sampit yang hobi olahraga bersepeda, Asih, Kamis (24/6/2020) mengatakan, dia memandang berolahraga mengayuh sepeda cukup tepat dilakukan saat Pandemi Covid-19, karena bisa menjaga jarak dengan teman-teman yang juga berolahraga yang sama, jika dibandingkan lari pagi atau jalan santai.

Bukan hanya itu, dia juga mengatakan, dengan melakukan olahraga bersepeda tentunya jangkauan jarak untuk berolahraga ini bisa lebih jauh, sekaligus bisa bersantai di tempat yang nyaman seperti dipinggiran sungai atau tempat lainnya bersama teman-teman usai berolahraga sepeda berkeliling Kota Sampit."Berolahraga sambil bersantai," ujar Asih. (Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved