Breaking News:

Berita Kapuas

Dandim Yakin Masyarakat Mendukung dan Patuhi Aturan Selama PSBB di Kapuas Kalteng

Dandim 1011/Kualakapuas (Klk), Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengungkapkan bahwa dirinya yakin seluruh elemen masyarakat

TRIBUNKALTENG/FADLY SETIA RAHMAN
PEMANTUANKapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti dan Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro saat pantauan sore di kawasan pasar saat hari pertama pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kapuas, Kamis (4/6/2020) sore. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG, KUALAKAPUAS - Dandim 1011/Kualakapuas (Klk), Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengungkapkan bahwa dirinya yakin seluruh elemen masyarakat mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas.

Hal itu diungkapkannya usai pantauan situasi pasar sore hari bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, di hari pertama pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kapuas, Kamis (4/6/2020) sore.

"Saya yakin 100 persen masyarakat Kapuas ini support (mendukung) kegiatan PSBB karena ini untuk kita bersama, dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19," kata Dandim.

Jualan Pedagang Diborong Kapolres Kapuas dan dan Dandim, Ini Tujuannya

Dilanjutkannya, Kodim 1011/Klk, siap membantu mensukseskan pelaksanaan PSBB.

"Kami dari Kodim, membantu pihak kepolisian, dengan menurunkan sebanyak 100 orang personel," ujarnya.

Saat pengecekan pos pengamanan PSBB pun semua berjalan baik. "Tadi saat pengecekan sejumlah pos, semua personel siap dan patut diapresiasi dan didukung agar lancar. Semua bahu membahu untuk membantu, memperlancar kegiatan PSBB," ungkapnya.

Rapid Test di Lingkungan DPRD Kapuas Kalteng, Hasilnya Tiga Reaktif

Malam hari pun, lanjutnya, akan dilakukan pengecekan jam malam. "Kami juga tetap minta dukungan kawan-kawan media, memberitahukan seluas-luasnya segala aturan terkait PSBB," harapnya.

Khususnya untuk warga di luar Kapuas, misal dari wilayah Kalsel dan Palangkaraya, agar mengetahui di Kapuas saat ini sedang ada pemberlakuan PSBB.

Kebakaran di Jalan Cilik Riwut Kapuas Kalteng, Sebuah Bengkel Las Hangus Dilalap Api

"Tadi yang kami lihat yang di pos perbatasan kawasan Anjir Kapuas Timur, banyak yang harus putar balik, jadi perlu informasi lebih lagi, agar warga dari luar daerah tahu di Kapuas saat ini sedang pemberlakuan PSBB," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved