Breaking News:

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO DPD Dewan Masjid Indonesia Kalsel Salurkan Bantuan Untuk Marbot, Imam dan Khatib Masjid

DPD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalsel menyalurkan bantuan uang sebanyak Rp 30 juta buat imam, marbot

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalsel menyalurkan bantuan uang sebanyak Rp 30 juta buat imam, marbot dan khatib untuk 60 masjid yang ada di sekitar Banjarmasin.

Penyerahan bantuan itu dihadiri Majelis Mustasyar dan Pakar H Chairani Idris, Wakil Ketua Drs H M Ilham Masyukuri, Sekretaris Drs H Irhamsyah Safari
Bendahara Drs H Nabehani dan pengurus lainnya di Kantor DMI Kalsel di kawasan Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (3/6/2020).

NEWSVIDEO- Satu PDP di Balangan Meninggal, Dimakamkan Sesuai SOP Jenazah Covid-19

Menurut Sekretaris DMI Kalsel, H Irhamsyah Safari, pihaknya hanya menyampaikan amanah Dewan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, khususnya titipan Ketua Umumnya, H Jusuf Kalla untuk disalurkan uang sebanyak Rp 25 juta untuk dibagikan ke 58 imam, marbot dan khatib masjid yang ada di Kalsel.

"Kebijakan Ketua Umum DMI Kalsel, HG Pangeran Rusdi Effendi AR ditambah menjadi Rp 5 juta hingga keseluruhan menjadi Rp 30 juta untuk dibagikan 60 imam, marbot dan khatib masjid. Jadi, masing-masing masjidi menerima Rp 500.000," katanya.

NEWSVIDEO New Normal, Pedagang dan Pengunjung Pasar Banjarbaru Didisiplinkan

Semoga, lanjut Irham, bantuan ini menjadi sebuah kepedulian donatur lainnya untuk membantu masjid di tengah pandemi Corona saat ini.

Wakil Ketua DMI Kalsel, Drs H M Ilham Masyukuri menambahkan bantuan ini menunjukkan perhatian cukup besar dewan masjid terhadap pengurus masjid.

"Ini patut kita apresiasi di tengah covid 19, perhatian DMI cukup besar," tandasnya.

Ditambahkan Ilham, sebelumnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUP) Kalsel juga berbagi sembako ke marbot masjid di sebagian Kota Banjarmasin, Banjar, Banjarbaru dan Batola.

"Semoga ada perhatian ini semakin memperkuat pengelolaan dan aktivitas masjid di Banua," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id /syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved