Breaking News:

Berita Kotawaringin Barat

Gerebek Rumah Warga Kobar, Polisi Sita 1,93 gram Sabu

MU (43) tahun ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar) karena terlibat transaksi narkoba jenis sabu

Istimewa/Polres Kobar
MU (43) ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar) karena simpan sabu. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN -  MU (43) tahun ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) karena terlibat transaksi narkoba jenis sabu, Senin (1/6/2020).

Warga Jalan Delima, Gang Palem, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalanbun tak bisa berkutik saat polisi menemukan barang haram tersebut di rumah pelaku.

Saat mengeladah seisi rumah, petugas kepolisian mendapati sebuah bungkus rokok yang ternyata berisi tiga paket sabu seberat 1,93 gram siap jual yang dikemas dalam plastik.

Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting melalui Kasatresnarkoba Ipda Juan membenarkan penangkapan pelaku dan mengamankan barang bukti tersebut.

Warga Kalteng Ditangkap di Parkiran Hotel di Melawi, Simpan 2,17 Gram Sabu

Ditresnarkoba Polda Kalteng Tangkap Pemilik Setengah Kg Sabu Asal Sampit

Pelaku Teror Masjid Nurul Yaqin di Kuala Pembuang Positif Gunakan Sabu saat Beraksi

Penggerebekan berawal dari laporan warga sekitar yang curiga akan gerak gerik pelaku sehari - harinya.

Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya mengamankan pelaku bersama barang bukti.

“Pelaku dan barang bukti saat ini kami amankan di Mapolres Kobar. Barang bukti yang diamankan selain sabu juga berupa alat bong (alat penghisap sabu) lengkap, handphone atau gawai serta timbanagn digital yang diakui adalah miliknya,” ujar Juan.

Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun dan denda sebanyak Rp 8 Miliar. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved