Ramadhan 2020

Doa Akhir Ramadhan yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW di 10 Malam Terakhir Bulan ramadhan

Pada riwayat, Sayyidah ‘Aisyah r.a diceritakan saat bulan Ramadhan memasuki 10 hari terakhir, Nabi Muhammad saw fokus untuk ibadah di malam hari

Ilustrasi berdoa 

EDITOR : Rahmadhani
TRIBUNKALTENG.COM - Membaca doa-doa di akhir Bulan Ramadhan menjadi anjuran sebagian besar ulama, sembari berharap kita dipertemukan lagi di Bulan Ramadhan berikutnya.

Dari Ahmad dan Ash-habus Sunan dari Nu'man bin Basyir bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Sesungguhnya berdoa itu merupakan ibadah, lalu dibacanya ayat yang artinya:"Berdoalah kamu kepada-Ku niscaya Ku kabulkan doamu itu'! Orang-orang yang menyombongkan diri hingga tak hendak beribadah kepada-Ku sungguh mereka itu akan masuk neraka dalam keadaan hina dina!" (Q.S.Al-Mukmin: 60).

Ini merupakan janji Allah pada orang yang melaksanakan puasanya dengan rasa ikhlas dan khusyu dimana akan terlahir hati yang suci dan juga jiwa yang bersih hanya pada Allah.

Bacaan Niat & Panduan Cara Membayar Zakat Fitrah Lewat Online untuk Idul Fitri 2020

Keutamaan Sholat Tahajud di Malam Bulan Ramadhan, Menyongsong Datangnya Lailatul Qadar

Seperti doa yang sudah diajarkan Rasulullah khusus di bulan suci, “Asyhadu an-laa ilaha illa-Allah, astaghfirullah.. Asaluka ridhoka wal jannahwa a’uudzu bika min sakhatika wan naar “. 

Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, aku memohon ampunan Allah, aku memohon ridho-Mu dan surga, ya Allah dan aku memohon dihindarkan dari kemurkaan-Mu dan azab neraka.

Sedangkan untuk tiap malam, kita juga disarankan untuk melantunkan doa, “Allahumma innaka afuwun tuhibbul afwa fa’fu annaa”. Ya Allah sesuangguhnya Engkau Maha Pemaaf, Engkau mencintai permaafan, karena itu maafkanlah daku.

Saat bulan Ramadhan semakin mendekati akhir, tidak mengartikan amal kebaikan menjadi semakin longgar sebab mendekati akhir Ramadhan kita harus lebih rajin dalam mengamalkan kebaikan.

Sebelum nantinya sampai pada akhir Ramadhan, salah satu yang bisa kita lakukan adalah berdoa.

Sepuluh Hari Terakhir

Pada riwayat, Sayyidah ‘Aisyah r.a diceritakan saat bulan Ramadhan memasuki 10 hari terakhir, Nabi Muhammad saw meninggalkan para istrinya dan fokus untuk ibadah di malam hari dan membangunkan para istrinya untuk ibadah.

Halaman
1234
Editor: Rahmadhani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved