Media Sosial

Begini Cara Membuat Status WhatsApp Hanya Bisa Dilihat oleh Teman Dekat

Meski telah dirilis tahun 2017 lalu, mungkin ada beberapa orang yang belum tahu atau jarang menggunakan WhatsApp Status.

Begini Cara Membuat Status WhatsApp Hanya Bisa Dilihat oleh Teman Dekat
REUTERS/ Dado Ruvic
Ilustrasi Instagram 

TRIBUNKALTENG.COM - Meski telah dirilis tahun 2017 lalu, mungkin ada beberapa orang yang belum tahu atau jarang menggunakan WhatsApp Status.

Fitur ini mirip Instagram Story maupun Facebook Story, di mana penggunanya bisa mengunggah foto, video, atau teks ke WhatsApp Status dan akan hilang setelah 24 jam.

Bedanya, WhatsApp Status lebih agak personal. Sebab, Status hanya bisa dilihat oleh orang yang menyimpan kontak WhatsApp pengguna.

Namun, pengguna juga bisa membuatnya lebih personal lagi dengan cara menyembunyikan WhatsApp Status dari publik dan hanya bisa dilihat oleh teman dekat. Caranya mirip dengan fitur "close friend" di Instagram Stories.

Berikut Daftar Harga Penyesuaian BBM 2020 Terbaru di 34 Provinsi, Mulai Pertalite Hingga Solar

Niat Puasa Senin Kamis, Lengkap Tata Cara, Doa, Terjemahan dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Umat

Sifat-sifatnya Berubah Akibat Konflik dengan Manusia, 300 Orangutan Direhabilitasi Yayasan BOS

Anda hanya perlu memilih kontak siapa saja yang boleh melihat WhatsApp Status Anda. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah dilakukan.

Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih "Status" yang ada di tengah-tengah antara "chat" dan "panggilan". Kemudian, klik menu yang dilambangkan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih "privasi status".


Cara menyembunyikan WhatsApp Status.(Kompas.com)

Akan muncul tiga opsi, yang pertama "kontak saya", "kontak saya kecuali", dan "hanya bagikan dengan". Apa bedanya?

Jika Anda memilih opsi "kontak saya", maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp Anda akan bisa melihat WhatsApp Status yang Anda buat.

Apabila memilih "kontak saya kecuali", berarti semua orang yang menyimpan kontak Anda akan bisa melihat WhatsApp Status Anda dengan pengecualian.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved