Darwan Ali Meninggal Dunia

Dibangun Saat Darwan Ali Jabat Bupati Seruyan, Pelabuhan Laut Segintung Tak Tergantung Pasang Surut

Kapal penumpang maupun kapal barang yang hendak bongkar muat barang bisa langsung melakukan kegiatan di Pelabuhan Laut Segintung yang dermaganya menjo

Dibangun Saat Darwan Ali Jabat Bupati Seruyan, Pelabuhan Laut Segintung Tak Tergantung Pasang Surut
tribunkalteng.com/faturahman
Pelabuhan Laut Segintung Seruyan 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAPEMBUANG - Pemerintah Kabupaten Seruyan, terus mengembangkan pelabuhan laut Segintung yang berada di Kabupaten Seruyan, tak jauh dari Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten tersebut.

Posisi Kabupaten Seruyan yang terletak di pesisir pantai laut jawa dekat dengan muara Sungai Mentaya, memberikan keuntungan tersendiri bagi Seruyan, karena bisa membangun Pelabuhan laut yang untuk lalulintas kapal tidak terganggu pendangkalan sungai.

Kapal penumpang maupun kapal barang yang hendak bongkar muat barang bisa langsung melakukan kegiatan di Pelabuhan Laut Segintung yang dermaganya menjorok ke laut sehingga kapal tidak terganggu pasang surut air.

Posisi strategis ini, selama H Darwan Ali menjabat sengaja dimanfaatkannya untuk membangun Pelabuhan Laut Segintung, karena selama operasional kapal tidak terganggu pasang surut air laut untuk bongkar muat di pelabuhan samudera tersebut.

KPK Tetapkan Darwan Ali Tersangka, Terkait Dugaan Kasus Korupsi Pelabuhan Segintung

PUPR Kerahkan Alat Berat, Jalan Putus di Seruyan-Kobar Sudah Bisa Dilewati

Pelaku Teror Sperma di Tasikmalaya Mengaku Kerap Bergairah Saat Lihat Wanita Seksi

Meski pembangunannya bermasalah, hingga H Darwan Ali ditetapkan tersangka oleh KPK, dalam dugaan kasus korupsi dalam proses pembangunannya, namun pengembangan pelabuhan laut tersebut tetap dilanjutkan oleh Bupati Yulhaidir yang saat ini memimpin.

"Saat ini, kami masih mengusulkan agar jalan menuju pelabuhan Segintung, dilakukan pengaspalan termasuk jalan muara simpang bangkal untuk mempermudah angkutan kepala sawit menuju ke pelabuhan," ujar Bupati Seruyan Yulhaidir.

Diberitakan sebelumnya, Kabar duka menimpa H Darwan Ali, Mantan Bupati Seruyan dua periode yang dikabarkan meninggal dunia saat di rawat di rumah sakit, Tebet Jakarta, Senin (18/11/2019) tengah malam tadi.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng ini dikabarkan meninggal dunia karena sakit, dan tutup usia saat di rawat di rumah sakit di Jakarta. Kabar duka inipun, sejak tengah malam tadi menyebar melalui media sosial facebook dan melalui whats App.

Beberapa status akun facebook milik ketua partai di Kalteng, seperti Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng , Awaluddin Noor dan Ketua Partai Nasdem Kalteng,

Faridawaty Darland Atjeh sejak tadi malam, menulis status, rasa bela sungkawa atas berpulangnya Ketua PAN Kalteng tersebut.

Mereka juga mendoakan, agar arawah almarhum Mantan Bupati Seruyan tersebut, diterima di sisih Allah taala, dan wafat secara khusnul khotimah." Kita doakan semoga beliau khusnul khotimah," tulis Awaludin Noor dalam status FB nya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved