Kabar Palangkaraya

Peduli Ambon, Warga dan Polisi di Palangkaraya Galang Bantuan Dana

Kapolresta Palangkaraya , AKBP Timbul RK Siregar, langsung memimpin penggalangan dana yang dilakukan setelah apel pagi tersebut.

Peduli Ambon, Warga dan Polisi di Palangkaraya Galang Bantuan Dana
Tribunkalteng.com / faturahman
Personil Polres Palangkaraya saat mengumpulkan dana untuk membantu korban Gempa Ambon. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Gempa bumi yang terjadi di Ambon yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan luka yang terjadi, beberapa hari lalu, mendapat perhatian sejumlah kalangan di Kalimantan Tengah untuk menggalang dana membantu para korban.

Penggalangan dana untuk korban bencana yang dilakukan oleh organisasi sosial dan mahasiswa dengan menggalang dana untuk korban gempa di jalan-jalan umum untuk meminta partisipasi warga membantu saudara kita yang tertimpa gempa bumi di Ambon.

"Kami turut prihatin dan berduka atas gempa Ambon, sehingga kami berupaya membantu dengan memberikan sumbangan untuk membantu korban gempa di Ambon itu," ujar Winarsih, warga Palangkaraya, Senin (14/10/2019).

Hal yang sama juga dilakukan oleh personil Polresta Palangkaraya yang juga melakukan pengalangan dana untuk korban gempa di Ambon dan sekitarnya, Senin (14/9/2019) pagi.

Sudah 23 Korban Gempa Bumi di Ambon Meninggal Dunia, Ini Lokasi Terparah

Dilamar Sopir Truk, Guru Perempuan Bergelar Master Banjir Nyinyiran

Kendaraan Hilang di Parkiran, Apa Pemilik Berhak Tuntut Ganti Rugi?

Ini dilakukan, sebagai wujud empati dan kepedulian personel Polresta Palangkaraya untuk korban gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9/2019) yang mengakibatkan 38 korban jiwa dalam kejadian tersebut termasuk banyak bangunan yang rusak.

Kapolresta Palangkaraya , AKBP Timbul RK Siregar, langsung memimpin penggalangan dana yang dilakukan setelah apel pagi tersebut.

“Polresta Palangkaraya ikut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di pulau Ambon dan sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian kami bersama seluruh keluarga besar berinisiatif melakukan penggalangan dana," ujarnya.

Kapolres menegaskan, sebagai sesama anak bangsa ikut prihatin atas nasib para pengungsi yang harus meninggalkan rumah dan tinggal di tenda-tenda pengungsian akibat gempa tersebut.

"Berapapun jumlah yang terkumpulkan kita kirim ke saudara- saudara kita di Ambon yang saat ini terkena musibah. Semoga sedikit yang bisa kita kumpulkan dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita disana,” lanjut Kapolres. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved