Kabar Barito Utara

Dilaporkan Jual Obat Terlarang, Polisi Barut Temukan Ini di Rumah Dayah dan Rahman

Jajaran kepolisian Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (3/10/2019) masih memproses hukum dua orang warga Muarateweh Kabupate

Dilaporkan Jual Obat Terlarang, Polisi Barut Temukan Ini di Rumah Dayah dan Rahman
Polres Barut
Dua pelaku saat diamankan polisi beserta barang bukti. 

TRIBUNKALTENG.COM, MUARATEWEH - Jajaran kepolisian Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (3/10/2019) masih memproses hukum dua orang warga Muarateweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, karena diduga menjual narkoba.

Dua orang yang ditangkap tersebut, Norhidayah alias Dayah (41) seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Meranti, RT.10, RW.03, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Sedangkan satu pelaku lagi, Rahman alias Mat (31) warga Jalan Mangkusari, RT.03, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara .

Informasi terhimpun, keduanya selama ini bekerjasama dalam melakukan bisnis narkoba, dengan menjual barang haram tersebut kepada warga Barito Utara, sehingga dikabarkan warga sekitar, pada waktu tertentu banyak yang datang ke rumahnya untuk membeli narkoba.

Keracunan Nasi Kotak, 27 Jemaat Gereja Paroki Barut Sempat Dirawat di Puskesmas Butong

Jadwal Lengkap Seleksi CPNS 2019 Hasil Rakornas, Ini Seruan BKN

Pengobatan Pasien di Kamar Mandi Ternyata Modus, Dukun Cabul Malah Lakukan Ini

Polisi mencium, gelagat bisnis narkoba yang dijalankan kedua orang tersebut, sehingga akhirnya, pada, Selasa (1/10/2019) keduanya ditangkap di rumahnya, beserta barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan ada juga naekoba lainnya diduga jenis ineks.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, membenarkan, penangkapan dua orang warga Barut yang jadi pengedar narkoba tersebut. Dia menjelaskan, penangkapan berawal dari laporan warga yang curiga keduanya selama ini diam-diam menjual obat terlarang tersebut.

Sehingga pelaku dan rumahnya dilakukan penggeledahan oleh polisi. Polisi menggerebek, dan menggeladah sebuah rumah di Jalan Imam Bonjol, RT.26 , Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara yang selama ini dijadikan lokasi transaksi.

"Kami temukan sejumlah barang bukti," ujarnya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan, antara lain, tiga puluh dua buah plastik klip bening berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika Jenis Sabu dengan berat total delapan koma enam delapan gram dan dua butir pil berwarna biru yang diduga Narkotika Jenis Ekstasi atau Inek dengan berat total nol koma enam nol gram.

Selain itu, polisi juga menyita, satu buah timbangan digital merk CHQ warna hitam, satu buah dompet kecil bertuliskan In The Apple warna hitam, seperangkat alat hisap sabu atau bong, satu buah mancis merk Tokai warna ungu, dua buah sendok takar sabu juga uang tunai Rp532 ribu diduga hasil penjualan narkoba." Saat ini keduanya masih di amankan di Mapolres Barito Utara," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved