Kalteng Kita

ITSNU Kalimantan Segera Dibuka, NU Kalteng Buka Rekrutmen Calon Dosen

ITSNU Kalimantan dijadwalkan telah memulai perkuliahan untuk tahun akademik 2020/2021.

ITSNU Kalimantan Segera Dibuka, NU Kalteng Buka Rekrutmen Calon Dosen
Istimewa
Menristekdikti Muhammad Nasir (kemeja putih) saat berkunjung ke lokasi Kampus ITSNU Kalimantan Jalan RTA Milono kilometer 3,5 Palangkaraya, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemilihan perguruan tinggi bagi calon mahasiswa di Kalteng dalam waktu dekat semakin variatif. Itu karena, Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Kalimantan segera dioperasikan.

Berada di pusat pendidikan NU Jalan RTA Milono kilometer 3,5 Palangkaraya, ITSNU Kalimantan dijadwalkan telah memulai perkuliahan untuk tahun akademik 2020/2021.

"Ada 5 prodi yang digagas pada ITSNU, yakni Teknologi Informasi, Teknik Rekayasa Komputer, Fisika, Teknik Rekayasa Industri, dan Teknik Lingkungan," terang Ketua PW NU Kalteng Wahyudi F Dirun, Minggu (1/9/2019).

Rencana beroperasinya ITSNU Kalimantan ini sebelumnya telah disampaikan kepada Menristekdikti Prof Muhammad Nasir saat berkunjung ke Palangkaraya, beberapa hari lalu.

Konferwil I ISNU Kalteng Digelar, Pemantapan Berdirinya ITSNU Mengemuka

Zodiak Harian Aries, Ramalan Zodiak Hari ini Minggu 1 September 2019, Horoskop Harian Pisces

Pesawat Jamaah Keloter 8 Asal Kalteng Tertahan di Kualanamu Medan, Ini Penjelasan Garuda

Bahkan ketika itu, Muhammad Nasir secara langsung melakukan peninjauan calon lokasi kampus ITSNU Kalimantan yang telah disiapkan.

"Menristekdikti sendiri secara langsung sudah menyatakan dukungannya atas rencana pendirian ITSNU Kalimantan di Palangkaraya," kata Wahyudi.

Ketua Tim Kerja Pendirian ISNU Kalimantan Dr H Abdul Mukti, menyatakan sejauh ini proses administrasi untuk pendirian perguruan tinggi itu sudah mencapai 90 persen.

Institut Teknologi dan sains sendiri dipilih untuk didirikan di Kalteng karena sejauh ini belum ada perguruan tinggi yang secara spesifik mengembangkan program tersebut. Termasuk di Kalimantan.

"Tidak hanya diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan dunia kerja, output ITSNU Kalimantan ini nantinya juga diproyeksikan pada penyiapan tenaga ahli yang dapat mengembangkan ilmunya sebagai pendidik pada SMK yang juga diarahkan pada program vokasi seperti di SMK," terang Abdul Mukti.

Terkait dengan persiapan operasional ITSNU Kalimantan, PW NU Kalteng saat ini juga tengah membuka perekrutan calon dosen yang akan memperkuat program dimaksud. Itu karena, syarat pendirian sebuah program studi di sebuah institut minimal harus didukung oleh 5 dosen tetap.

"Kami juga berkoordinasi dengan PBNU untuk penyiapan tenaga dosen ini. Sesuai ketentuan, lima dosen masing-masing prodi harus memiliki ijazah linear dengan prodi yang ada," kata Mukti.

Rois Syuriah PW NU kalteng KH Anwari Isa menyatakan bangga NU Kalteng bisa memiliki perguruan tinggi. Dengan begitu, Organisasi ini bisa turut serta menjalankan fungsi mencerdaskan umat, selain pendidikan tingkat RA, wajar 9 tahun, dan SLTA yang selama ini telah berjalan.

Bagi anda yang memiliki ijazah S2 teknik dan tidak memiliki ikatan dengan perguruan tinggi manapun, NU Kalteng membuka kesempatan untuk mengabdi di ITSNU Kalimantan. Berkas lamaran bisa di antar langsung ke Sekretariat Pendaftaran Dosen yang beralamat di Pusdik NU  Jalan RTA Milono km. 3,5 Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, atau
kirimkan via email: itsnukalimantan@gmail.com dalam format PDF Paling Lambat 15 September 2019. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved