Konferwil I ISNU Kalteng Digelar, Pemantapan Berdirinya ITSNU Mengemuka

Untuk percepatan pendirian ITSNU di Kalteng, PW NU sebelumnya telah membentuk tim yang tugasnya melakukan berbagai persiapan pendirian lembaga

Konferwil I ISNU Kalteng Digelar, Pemantapan Berdirinya ITSNU Mengemuka
Istimewa
Suasana Konferwil I ISNU Kalteng di Sekretariat PW NU Jalan G Obos Palangkaraya, Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hampir dua tahun masa kepngurusan berakhir, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) akhirnya menggelar Konferensi Wilayah, Sabtu (24/8/2019).

Sesuai agenda, Konferwil yang dilaksanakan di Sekretariat PW NU Kalteng Jalan G Obos Palangkaraya, pada dasarnya mengagendakan pemilihan ketua dan pengurus di lembaga tersebut.

Namun dalam konferwil itu sendiri berkembang adanya keinginan untuk memoercepat pendirian Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Kalteng.

"Konferwil agendanya juga membahas program kerja 2017-2022, antara lain pembentukan perguruan tinggi NU," ujar Sekretaris PW ISNU Kalteng demisioner Rojikinnor.

Said Aqil : Warga NU Kalteng Harus Pintar

Sesudah Chelsea, Laga Liverpool Vs Arsenal Malam Ini di Jadwal Liga Inggris Pekan Ketiga

Kelulusannya Sempat Dianulir, Status CPNS Drg Romi Akhirnya Dikembalikan

Untuk percepatan pendirian ITSNU di Kalteng, PW NU sebelumnya telah membentuk tim yang tugasnya melakukan berbagai persiapan pendirian lembaga pendidikan tersebut.

Ini dimaksudkanm agar PW NU bisa ikut berkiprah dalam dunia pendidikan pada tingkat perguruan tinggi, selain jalur formal seperti RA, SDI, SMP, dan SMA NU yang telah dimiliki.

Kepengurusan PW ISNU Kalteng sendri seyogianya berakhir pada 2017. Namun konferwil baru dilaksanakan panitia karena alasan kesibukan pengurus.

PW ISNU Kalteng sebelumnya diketuai oleh Prof Danes Jayanegara dan Sekretaris Wilayah ISNU H Rajudinnor. "Harapan kami pengurus baru nantinya dapat memajukan ISNU dan melaksanakan program kerja dengan baik untuk kemajuan NU Kalteng," kata Rojikinnor. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved