Usai Kejuaraan Dunia 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Naik Peringkat ke-6 Versi BWF

Perjalanan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada fase empat besar dihentikan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Editor: Halmien
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose di podium seusai final Kejuaraan Dunia 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi semifinalis pada Kejuaraan Dunia 2019 naik satu tangga ke peringkat keenam dunia berdasarkan update peringkat terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (26/8/2019).

Pasangan ganda putra Indonesia itu mengalami kenaikan peringkat setelah Kejuaraan Dunia 2019 yang digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, 19-25 Agustus kemarin.

Perjalanan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada fase empat besar dihentikan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra menang melalui pertandingan rubber game, 21-16, 15-21, 21-10 atas Fajar/Rian

Sebelum kejuaraan dunia, Fajar/Rian menempati peringkat ketujuh dunia.

Dengan berada di peringkat keenam dunia, Fajar/Rian telah mengantongi 71.705 poin setelah menggeser ganda putra China, Han Cheng Kai/Zhou Haodong.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tersingkir pada babak pertama masih menjadi nomor satu dunia.

Marcus/Kevin masih kokoh di puncak dengan koleksi 102.153 poin.

Adapun Ahsan/Hendra yang menjadi Juara Dunia 2019 masih berada di urutan kedua dunia setelah mengemas 89.937 angka.

China menempatkan dua wakil di jajaran 10 besar dunia melalui Li Junhui/Liu Yuchen dan Han Chengkai/Zhou Haodong yang masing-masing menempati peringkat ketiga dan ketujuh dunia.

Setelah Kejuaraan Dunia 2019, Jepang kini memiliki tiga wakil ganda putra yang masuk 10 besar peringkat dunia.

Tiga pasang ganda tersebut adalah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kamura/Sonoda dan Endo/Watanabe tidak mengalami perubahan posisi dengan masing menduduki ranking keempat dan kelima dunia.

Perubahan signifikan terjadi pada Hoki/Kobayashi yang menjadi runner-up kejuaraan dunia. Mereka naik empat setrip dan kini berada di posisi kesembilan dunia dengan maraup 62.376 poin.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved