MotoGP Inggris 2019 - Ternyata Ini Strategi Alex Rins Hingga Mampu Kalahkan Pebalap Marc Marquez

keputusannya membiarkan Marquez memimpin adalah agar kelemahannya di sektor terakhir sirkuit

MotoGP Inggris 2019 - Ternyata Ini Strategi Alex Rins Hingga Mampu Kalahkan Pebalap Marc Marquez
MOTOGP.COM
Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) bersalaman setelah menyelesaikan balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Alex Rins punya alasan untuk membiarkan Marc Marquez terus memimpin sepanjang balapan MotoGP Inggris.

Alex Rins mencatat kemenangan mengejutkan pada balapan seri ke-12 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Mengejutkan, karena kemenangan pembalap Suzuki Ecstar tersebut diraih tepat selepas tikungan terakhir sebelum garis finis.

Menjadi semakin mengejutkan lagi karena pembalap yang dikalahkan Rins adalah Marc Marquez, juara bertahan MotoGP dalam tiga musim terakhir.

Rins sebenarnya punya peluang untuk memimpin balapan sejak lap ketujuh. Tepatnya, saat dia menyalip Marquez di tikungan kedua.

Namun begitu, bukannya mempertahankan posisinya, pembalap asal Spanyol itu justru membiarkan Marquez untuk kembali menyalipnya.

"Kami mulai sedikit bermain-main," tutur Rins menjelaskan persaingannya dengan Marquez, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Marc melepas gas dan saya berada di depannya dalam sebuah lap, tetapi saya langsung membiarkannya melewati saya," sambung pembalap berambut keriwil itu.

Rins menjelaskan bahwa keputusannya membiarkan Marquez memimpin adalah agar kelemahannya di sektor terakhir sirkuit tidak diketahui sang rival.

"Saya lebih cepat dari dia di semua tikungan cepat dan chicane. Tetapi di sektor terakhir, dia lebih cepat daripada saya dalam hal akselerasi," kata Rins.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved