Kalteng Kita

Dewan Riset dan Rektor IAIN Palangkaraya akan Bicara Soal Pemindahan Ibukota, Catat Jadwalnya!

Dalam dialog yang akan digelar Sabtu (3/8/2019) di Masjid Raya Darussalam Palangkaraya itu, pihak panitia menghadirkan dua pembicara.

Dewan Riset dan Rektor IAIN Palangkaraya akan Bicara Soal Pemindahan Ibukota, Catat Jadwalnya!
Istimewa
Sekretaris MUI Kalteng Bulkani saat memimpin rapat persiapan muzakoratussobah, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kakteng ternyata memiliki atensi khusus terkait wacana pemindahan ibu kota pemerintahan Indonesia.

Apalagi Kalteng sendiri, merupakan salah satu provinsi yang dipilih untuk menjadi ibu kota pemerintah tersebut.

Terkait hal ini, MUI Kalteng berencana menggelar sebuah dialog pagi yang disebut sebagai muzakoratussobah.

Dalam dialog yang akan digelar Sabtu (3/8/2019) di Masjid Raya Darussalam Palangkaraya itu, pihak panitia menghadirkan dua pembicara.

Download Lagu Senorita ala Via Vallen Senorita MP3, Versi Dangdut Koplo, Simak Lirik Lagu Senorita

Bicara di Rakor Restorasi Gambut, Sekda Kalteng: Pemindahan Ibu Kota Baru Picu Pembakaran Lahan

Agung Hercules Meninggal Dunia, Ernest Ungkap Hal Ini

Zodiak Besok Jumat 2 Agustus 2019, Ramalan Zodiak Hari Ini Gemini Kegemparan Emosi, Santailah Cancer

"Pemindahan ibukota tentu akan membawa dampak positif dan negatif terhadap umat. Untuk itu, MUI sebagai pengawal dan benteng umat ingin mengkaji berbagai dampak yang ditimbulkan melalui dialog pagi atau Muzakoratussobah," ujar Sekretaris MUI Kalteng Bulkani seusai memimpin rapat persiapan muzakoratussobah, Kamis (1/8/2019).

Narasumber yang menjadi pembicara, yakni Ketua Dewan Riset Kalteng Prof Dr Sulmin Gumiri dan Rektor IAIN Palangkaraya Dr Khairil Anwar. Keduanya dianggap memiliki kompetensi yang memadai untuk berbicara mengenai persoalan dimaksud.

"Hasil dari dialog ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada pengambil kebijakan tentang bagaimana kita mengawal umat, terkait pemindahan ibukota pemerintahan. MUI itu memiliki kewajiban mengawal dan merawat akhlak umat, sehingga perlu memberikan masukan dan formula untuk membentengi umat dari dampak ngatif pemindahan ibukota," kata Bulkani yang mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Dalam mengangkat isu aktual, MUI melalui Bidang Publikasi dan Komunikasi akan terus melaksanakan kegiatan serupa sebagai upaya mencerdaskan umat.

"Ini kegiatan pertama dan akan terus berlanjut dengan tema-tema aktual. Setidaknya dua bulan sekali kita laksanakan," tambah dia.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved