Kabar Barito Selatan

Enam Rumah di Bangkuang Buntok Terbakar, Begini Kondisi Para Korban

petugas kepolisian Polsek Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan, masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menggegerkan warga Desa Bangkuang

Enam Rumah di Bangkuang Buntok Terbakar, Begini Kondisi Para Korban
Relawan Peduli Masyarakat
Kebakaran di RT 14 Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK - Kebakaran menghanguskan sebanyak enam buah rumah yang terbuat dari bahan kayu di kawasan padat penduduk di RT 14 Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Senin (20/5/2019).

Belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut, hingga saat ini petugas kepolisian Polsek Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan, masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menggegerkan warga Desa Bangkuang tersebut.

Kapolsek Karau Kuala, Iptu Suhadak mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan.

"Belum tau persis penyebabnya, masih mengumpulkan data pendukung serta memintai keterangan beberapa warga terkait kejadian tersebut," ujarnya.

Ramalan Zodiak Hari Selasa 21 Mei 2019: Pisces Banyak Tegang, Gemini Butuh Orang, Kacau Sagitarius

Jika Ibu Kota Dipindah ke Palangkaraya, Enam Juta Warga DKI Bakal Pindah ke Kalteng

Ditangkap, Pelaku Pembunuhan Mendadak Kejang dan Lemas Lalu Meninggal Dunia di Perjalanan ke RSUD

Pengalaman Paramitha Rusady Saat Alami Mati Suri Pasca Melahirkan, Pilihannya Hidup atau Mati

Sementara itu, warga setempat yang menjadi korban kebakaran berharap agar ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten terkait kejadian kebakaran yang menghanguskan enam rumah warga tersebut, meskipun sebagian korban memilih tinggal di rumah keluarga, untuk sementara waktu.

"Untuk sementara diperkirakan rumah yang terbakar ada enam unit semuanya terbuat dari bahan kayu sehingga saat terjadi kebakaran, api sangat cepat membakar bangunan apalagi angin bertiup cukup kencang saat kejadian," ujar Irwan, salah seorang warga Bangkuang.

Sementara itu, Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, mengatakan, turut berbelasungkawa atas kejadian kebakaran yang menimpa sejumlah warga di Desa Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Barsel tersebut, dan dia menjanjikan akan mengirimkan bantuan.

"Kami akan membantu warga yang jadi korban kebakaran melalui dinas sosial Barsel setelah dilakukan pendataan penghitungan rumah yang terbakar maupun penghuni bangunan, dan rencanannya akan mendirikan dapur umum serta tenda untuk membantu mereka," ujarnya.

Bukan hanya itu, sebutnya, bantuan dari Dinas Sosial Barsel juga akan diberikan berupa bahan makanan dan bantuan lainnya, termasuk mengusahakan dalam membantu bahan bangunan untuk korban kebakaran tersebut.

"Kami upayakan ada bantuan untuk bahan bangunan bagi korban kebakaran tersebut," katanya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved