Innalillahi, Habib Merah Dikabarkan Meninggal Dunia

Sekitar satu jam setelah diposting di Grup Muhibbin Sekumpul, kabar ini dibagikan setidaknya sudah lebih dari 3.200 kali dan dikomentari lebih dari

Innalillahi, Habib Merah Dikabarkan Meninggal Dunia
Facebook/Muhibbin Sekumpul
Habib Merah saat berziarah ke makam Guru Sekumpul di Martapura. 

TRIBUNKALTENG.COM - Duka menyelimuti umat Islam. Itu setelah salah seorang ulama yang juga seorang zuriyat dari Rasulullah SAW, Habib Abdullah BSA atau biasa dikenal sebagai Habib Merah, dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini pertama kali disampaikan akun Facebook Muhammad Rofi'i pada Grup Para Pecinta Ulama Ahlusunnah wal Jamaah yang kemudian dibagikan Grup Muhibbin Sekumpul.

Habib Merah Hadiri Haul Sekumpul

Huesca di Posisi 20 La Liga Spanyol, Cucho Hernandez Mampu Cetak Gol Kontra Barcelona

Nomor Handphone Ustadz Abdul Somad Dibajak untuk Menipu, Kirim Pesan Begini

"Innalillahi wa inna ilayhi roji'un
Telah berpulang kerahmatullah, Habib Abdullah BSA (Habib Merah)
Disaat beliau tertimpa sakit tiba" disaat memberikan kami Ilmu, beliau masih tegar walaupun kondisi hampir tidak sadar, beliau tetap tegar ingin melanjutkan cermah, sehingga smpai beliau tidak sadarkan diri dalam keadaan duduk...
Beliau meninggal di RS Parikesit Tenggarong KalTim
Ya Allah begitu sedih kami dengan kepergian beliau
Beliau sosok karismatik yg selalu ceria penuh akhlaq
Salah 1 Musibah terbesar didunia ini adalah meninggalnya Ulama yg mengamalkan Ilmunya...
Sungguh serasa kehilangan yg sangat dalam

Habib Merah memiliki nama asli Al Habib Abdullah Bin Syekh Bin Abu Bakar Salim dari Lumajang. Disebut sebagai Habib Merah karena kebiasannya mengenakan sorban dan gamis berwarna merah sehingga terlihat nyentrik.

Bagi para pecinta di Kalimantan, Habib Merah merupakan sosok yang tidak asing. Selain kerap berkunjung ke sejumlah daerah untuk berdakwah, almarhum juga diketahui memiliki rumah di kawasan Sekumpul, Martapura, Kalsel.

Sekitar satu jam setelah diposting di Grup Muhibbin Sekumpul, kabar ini dibagikan setidaknya sudah lebih dari 3.200 kali dan dikomentari lebih dari dari 1.000  anggota.

Sejauh ini belum ada penjelasan resmi terkait kabar tersebut. Namun seperti disebutkan dalam komentar, jasad almarhum akan dibawa dan dimakamkan di Lumajang, Jawa Timur. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved