Kabar Palangkaraya

Setiap PC GP Ansor di Kalteng Diseru Gelar Rakercab, Ini Hasil Rakorwil di Palangkaraya

Pemantapan GP Ansor Kalteng dalam keikutsertaan pengamanan Pilpres dan Pemilu 2019, terus disinergikan hingga jajaran

Setiap PC GP Ansor di Kalteng Diseru Gelar Rakercab, Ini Hasil Rakorwil di Palangkaraya
Istimewa
Jajaran Pengurus Wilayah GP Ansor dan Banser Kalteng pada saat penutup Rakorwil di Palangkaraya, 31 April 2019. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Pemantapan GP Ansor Kalteng dalam keikutsertaan pengamanan Pilpres dan Pemilu 2019, terus disinergikan hingga jajaran paling bawah.

Setelah sebelumnya ditingkat provinsi yang ditandai dengan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), GP Ansor di tingkat cabang juga diinstruksikan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakerjab) dalam waktu tiga hari setelah Rakorwil.

Demikian salah satu hasil dari Rakorwil yang digelar di Asrama Haji Almabrur Palangkaraya, 30-31 Maret 2019. Ini dimaksudkan agar instruksi bisa lebih dikondisikan pada daerah masing-masing.

Tuan Rumah AS Roma Dibungkam Napoli dengan Skor 1-4 di Serie A Liga Italia

La Liga Spanyol, Los Blancos di Posisi 3 Usai Gol Karim Penentu Kemenangan Real Madrid Kontra Huesca

"Intinya, seluruh kader Ansor di daerah diharapkan bisa menindaklanjuti hasil rakorwil dalam upaya merapatkan barisan bagi warga Nahdliyyin. Dalam waktu tiga hari ke depan, rakercab diserukan sudah bisa dilaksanakan di kabupaten/kota," ujar Ketua PW GP Ansor Kalteng Elly Saputra, Senin (1/4/2019).

Dalam pesan singkatnya kepada Tribunkalteng.com, disebutkan ada sejumlah keputusan dan rekomendasi yang dihasilkan dalam rakorwil.

Keputusan dimaksud, yakni:

1. Mewajibkan Kader Ansor dan Banser utk hadir di TPS sesuai dengan domisili masing masing
2. Mendorong Inisiatif Ansor dan Banser utk memberikan rasa aman, mengajak pemilih hadir dan menggunakan hak pilih nya, tidak Golput
3. Selain hati bersih putih tanpa ada gangguan dan intemedasi di sarankan memakai baju putih sebutkan sebagai simbol Gerakan Rabu Putih
4. Kader yang di tugaskan di TPS melaporkan hasil suara ke PC selanjutnya di laporkan ke PW .
5. Setiap PC Mengadakan kegiatan Rakercab dalam kurun waktu 3 hari kedepan dari tgl awal April 2019 dengan waktu seminggu ini dan dilaporkan ke PW maksimal Tgl 10 April 2019 disarankan mengundang Media Online pada saat Rakorcab bahwa kegiatan Rabu Putih di wilayah tersebut sudah di mulai
5. Jenis kegiatan yg dilaksnakan tiap cabang, mulai penjemputan calon pemilih, istighosah, tahlian, dll
6. Selalu koordinasi dengan pihak kepolisian sesuai tingkatan masing2 untuk perkembangan
7. Form isian data yg berbasis Kecamatan dan Desa (di kirim oleh PW)
8. Melaporkan Perkembangan dan hasil Situasi Kondisi di masing masing TPS, Desa, Kecamatan dan Kabupaten secara berjenjang kpd PW Ansor. (khususnya Kabupaten, Kecamatan yg diindikasi kan rawan kecurangan)
9. GP Ansor Banser di imbaukan tiap cabang dan PAC berkoordinasi kepolisian berkaitan dengan ada gerakan yg mendompleng subuh berjamaah untuk sarana politik pada hari H nanti.
10. Untuk memasifkan gerakan Rabu Putih, menginstruksikan untuk dibuat WhatsApp Group (WAG) kader-kader di tiap-tiap RT/RW/Desa. Dengan harapan WAG ini akan menjadi sarana koordinasi dan akselerasi komando.
Terima kasih.

"Pada dasarnya, kita ingin agar seluruh jajaran GP Ansor dan Banser hingga ke tinggat paling bawah bisa merapatkan barisan untuk ikut serta menyukseskan Pilres," timpal Elly. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved