Boneka Santet dari Kafan Tertangkap, Ditodong Celurit Malah Melompat, Begini Penampakannya

Boneka santet tersebut di tangkap oleh Basriyanto salah satu warga setempat pada Kamis (22/2/2019) sekitar pukul 03.00 WIB pagi.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Warga Pamekasan, Basriyanto, saat memegang boneka santet yang berhasil ia tangkap di samping rumahnya, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PAMEKASAN - Penangkapan boneka santet yang bisa berjalan dan melompat di tanah menggegerkan warga Dusun Jakjak, Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan, Jawa Timur.

Boneka santet tersebut di tangkap oleh Basriyanto salah satu warga setempat pada Kamis (22/2/2019) sekitar pukul 03.00 WIB pagi.

Saat ditemui Tribunmadura.com (grup surya.co.id) Basriyanto membenarkan penangkapan boneka santet tersebut. Basriyanto mengatakan, boneka santet tersebut ia tangkap di samping rumahnya tepat di jalan setapak sawah.

Kisah Ketika Nabi Muhammad Diracuni dan Disantet, Ini yang Terjadi

Satelit Broadband Pertama Indonesia, Ini 6 Fakta Satelit Nusantara 1 yang Baru Diluncurkan

Ditangkapnya boneka santet tersebut, kata Basriyanto, bermula saat dirinya sedang begadang di depan rumahnya sembari bermain handphone.

"Tiba-tiba terdengar suara seperti orang sedang memanggil 'kak' 'kak' 'kak' sebanyak tiga kali. Pada malam itu juga bulu kuduk saya merinding. Saya mengira yang aneh-aneh sudah, pasti hantu," kata Basriyanto.

Adanya suara yang seperti orang memanggil tersebut, Basriyanto justru tidak menghiraukan, malah dirinya kembali bermain handphone.

Berselang beberapa menit. Pintu mobil Carry milik Basriyanto yang di parkir di depan rumahnya, tiba-tiba terdengar suara seperti orang yang sedang menggedor pintu mobilnya.

Basriyanto kembali tidak menggubris suara tersebut.

Saat Basriyanto ingin mendengarkan musik menggunakan headset, suara gedoran pada pintu mobilnya tersebut terdengar lagi dan justru semakin keras suaranya.

Sontak Basriyanto terkejut dan langsung masuk ke dalam rumahnya mengambil senter dan celurit. Lalu berjalan menuju pintu mobilnya.

Basriyanto menyangka suara gedoran pada pintu mobilnya tersebut adalah maling yang sedang ingin mencuri mobilnya.

Saat Basriyanto sudah bersiap ingin menodongkan celuritnya sembari menyenter bagian pintu mobilnya, tiba-tiba terlihat bayangan yang sedang melompat-lompat keluar dari bawah mobilnya lalu menuju ke arah sawah yang berada tepat di samping rumahnya.

"Saya tidak menyangka awalnya kalau benda ini adalah boneka santet, saya kira anak kucing, soalnya bisa berjalan. Saya ikuti terus kemana dia melompat," terang Basriyanto.

Menurut pengakuan Basriyanto, saat dirinya ingin mengikuti gerak lompatan boneka santet tersebut, tubuhnya gemetar, antara berani dan tidak.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved