Gempa Bumi di Lombok

Kalteng Kirim Relawan ke Lombok, Ini yang Mereka Lakukan

Dengan peralatan dan keterbatasan personel, para relawan yang dikirim ke daerah rawan gempa bumi itu secara langsung membangun sejumlah fasilitas

Kalteng Kirim Relawan ke Lombok, Ini yang Mereka Lakukan
Istimewa
Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi (kanan) di tenda penampungan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Beberapa hari berada di Lombok, NTB, relawan Kalteng yang dikirim untuk melakukan tugas kemanusiaan membantu para korban gempa bumi, telah melakukan sejumlah aksi.

Dengan peralatan dan keterbatasan personel, para relawan yang dikirim ke daerah rawan gempa bumi itu secara langsung membangun sejumlah fasilitas pendukung bagi warga yang tertimpa musibah.

"Ada beberapa bangunan yang dibuat bagi para korban,. Mulai dari sanitasi, membuat rumah perlindungan sederhana, hingga pembinaan psiko sosial bagi para korban gempa," ujar Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi.

Baca: Malam Satu Suro Dirayakan Masyarakat Jawa dengan Meriah, Begini Sejarahnya

Baca: VIDEO: Dua Bocah SD Merengek Terjaring Razia, Minta Ampun dan Cium Tangan Pak Polisi

Baca: Bongkar Pernikahan Rahasia, Istri Sunu Tulis Curahan Hatinya Untuk Umi Pipik

Kepada Tribunkalteng.com, Suhaemi yang secara langsung memimpin aksi sosial para relawan mengaku melihat kondisi umum para korban gempa bumi yang diakuinya sangat memerlukan bantuan.

Tidak hanya fisik, tapi secara psikologis para korban gempa juga membutuhkan dukungan dari semua pihak mereka dapat melewati musibah tersebut.

Banyak para korban yang harus kehilangan tempat tinggal akibat gempa bumi. Apalagi kejadian itu beberapa kali terulang, sehingga masih menimbulkan kekhawatiran kejadian serupa kembali berlangsung.

"Alhamdulillah, relawan kita bisa menempatkan diri sesuai tugas dan fungsinya, termasuk juga melakukan tugas psiko sosiologis bagi para korban gempa," timpal Suhaemi. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved