Breaking News:

Kabar Kapuas

Ditinggal Penghuni Berhaji , Empat Rumah Hangus Dilalap Api

Si jago merah tiba-tiba saja mengamuk dan menggegerkan warga di di Jalan Dohong RT 18 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas

Editor: Hari Widodo
tribunkalteng/fadly setia rahman
Kebakaran di Jalan Dohong RT 18 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (29/8) sekitar pukul 02.00 WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Si jago merah tiba-tiba saja mengamuk dan menggegerkan warga di di Jalan Dohong RT 18 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (29/8) sekitar pukul 02.00 WIB.

Peristiwa itu membuat sedikitnya empat rumah hangus dilalap api. Rumah yang ludes terbakar yakni dihuni keluarga Abdullah, Abdussalam, Beny Santoso dan Zainal.

Pantauan ke lokasi kejadian, api begitu besar dan membumbung tinggi. Nyala api terlihat hingga Jalan A Yani hingga Jalan Melati Kapuas. Raungan sirine pemadam kebakaran memecah hening malam. Riuh terdengar dari berbagai penjuru dan menuju ke lokasi kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk.

Relawan pemadam kebakaran gabungan dari Balakar 545 Kapuas dan lainnya berjibaku memadamkan api dari berbagai penjuru. Sekitar satu jam api akhirnya bisa dikuasai sepenuhnya oleh pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Baca: Yogyakarta Diguncang Gempa Magnitudo 5,8 Rabu Dini Hari Ini, Warga sempar Rasakan 2 Kali Getaran

Baca: Masyarakat Keluhkan Harga Jual Sawit Anjlok, dari Rp 1.400 per kilogram jadi Rp 650

Pantauan pasca kebakaran, Rabu (29/8) siang, terlihat puing-puing rumah bekas dilalap api. Ludes dan jadi arang bahkan seluruh harta benda tak terselamatkan. Namun saat pantauan pasca kebakaran, tak dijumpai satu pun penghuni rumah yang terbakar di sekitar lokasi.

Seorang saksi mata, Yuyun Setiawan, yang rumahnya berada di seberang lokasi mengatakan bahwa dirinya pun begitu panik saat tahu di depan rumahnya kebakaran.

"Api langsung cepat membesar di depan rumah saya ini. Saya langsung lari ke luar rumah dan memukul tiang listrik untuk membangunkan warga lainnya," kata Yuyun.

Informasi didapat di lapangan, api disebutkan bermula dari rumah Abdullah yang dalam keadaan kosong. Pemiliknya diketahui sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

"Empat rumah ini yang hangus terbakar semuanya, kejadiannya begitu cepat. Sampai ini saja masih terasa shock," pungkasnya.

Sementara itu penyebab kebakaran masih belum diketahui. Lokasi kebakaran sudah dipasang police line dan aparat kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved