Kabar Kalsel

Ternyata Ini yang Membikin Bule Senang Naik Kelotok di Banjarmasin

Ternyata rute susur sungai favorit para bule tersebut yakni Sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau menggunakan kelotok.

Ternyata Ini yang Membikin Bule Senang Naik Kelotok di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Sejumlah wisatawan mancanegara mengikuti susur sungai di Banjarmasin. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Berdasar data Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, hingga Agustus 2018 ini total ada 405 Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang ke Banjarmasin dengan memanfaatkan Siring sebagai Objek Wisata andalan dengan konsep susur sungainya.

"Ya, Alahmdulilah setiap minggunya ada satu sampai dua orang Wisatawan mancanegara yang datang ke Banjarmasin. Total sudah 405 Wisman yang nikmati susur sungai di Banjarmasin," kata Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi , Kamis (16/8/2018).

Dia menerangkan, wisatawan asing ternyata punya rute-rute susur sungai yang menimbulkan sensasi tersendiri. Ternyata rute susur sungai favorit para bule tersebut yakni Sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau dengan menggunakan kelotok.

Baca: Begini Tanggapan Prabowo Dengar Jokowi Naikan Gaji Pokok ASN dan Pensiunan 5 Persen

Baca: Jukung Hias Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Martapura Barat

Rute sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau tersebut sangatlah mengesankan.

"Para bule dari berbagai negara seperti Belanda, Perancis, Amerika dan Eropa itu terkesan dengan alami kehidupan Sungai Banjarmasin, terutama rute Sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau," kata Jimmny, panggilan akrab Khuzami. (banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved