Breaking News:

Berita Banjarbaru

Sujaka Wakili Sopir Banjarbaru ke Tingkat Nasional

Sujaka optimistis bisa mengharumkan Banjarbaru pada ajang pemilihan sopir teladan di tingkat nasional.

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Sofyar Redhani
banjarmasinpost group/nia kurniawan
Wakil Banjarbaru ke ajang pemilihan Abdi Yasa atau sopir teladan di tingkat nasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sujaka Ariana, sopir angkutan perkotaan trayek Trikora Juara 2 tingkat provinsi dan berhak mewakili Banjarbaru ke tingkat nasional.

Warga Sungaiulin ini kini tinggal mempersiapkan diri, dia merasa optimistis bisa mengharumkan Banjarbaru pada ajang pemilihan Abdi Yasa atau sopir teladan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yanni Makkie mengatakan di tingkat nasional nanti Sujaka juga akan dibina, dapat materi dan praktis. Rencananya Sujaka akan berangkat pada Minggu kedua Agustus 2018.

Baca: Calon Suami Kabur di Hari Pernikahan, Mempelai Wanita Ini Tetap Tegar Hadapi Tamu yang Berdatangan

"Berharap tembus di tingkat nasional jadi yang terbaik" katanya sambil mengatakan Sujaka juga akan dilatih Psikolog dan bahasa Inggris jelang keberangkatannya.

Sujaka baru kali ini mengikuti ajang semacam ini. Keahlian berpengalaman bawa alat berat jadi salah satu modal Sujaka nanti di tingkat nasional.

Baca: Setengah Kilogram Sabu Gagal Edar di Palangkaraya, Empat Pengedar Diduga Anggota Jaringan Malaysia

"Karena di tingkat nasional nanti tak hanya akademis tapi praktik bawa kendaraan juga, Sujaka pasti bisa dia berpengalaman dulu sebelum jadi sopir angkutan dia bisa bawa alat berat jadi sudah terbiasa urusan keamanan dan kenyamanan," katanya.

Sujaka maju ke tingkat nasional melalui perjalanan yang tidak mudah. Ikut tingkat kota bersama 59 sopir lainnya, dia kemudian lolos ke tingkat provinsi dengan dua rekan sopir lainnya. Mulus di tingkat provinsi dia jadi juara 2 dan berhak maju tingkat nasional.

Di Banjarbaru persaingan sopir teladan ini berlangsung ketat. Seleksi dan pembinaan tingkat kota diikuti 60 orang. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved