Kabar Palangkaraya

Setengah Kilogram Sabu Gagal Edar di Palangkaraya, Empat Pengedar Diduga Anggota Jaringan Malaysia

BNNP regional Kalimantan kompak menangkap pelakunya yang diburu dari Kaltim, Kaltara, Kalsel hingga ditangkap di Kapuas, Kalteng lewat darat.

Setengah Kilogram Sabu Gagal Edar di Palangkaraya, Empat Pengedar Diduga Anggota Jaringan Malaysia
tribunkalteng.co/fathurahman
Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, saat, memaparkan kerja mereka dalam pengukapan jaringan Sabu Malaysia-Palangkaraya dengan barang bukti sabu setengah kilogram yang ditangkap di Kapuas, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya memberangus narkoba di Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng dengan menangkap empat orang pengedar sabu jaringan Malaysia.

Bahkan dalam penangkapan empat orang pelaku jaringan ini BNNP Kalteng melakukan kerjasama dengan BNNP dari regional Kalimantan yakni BNNP Kaltim, Kaltara hingga Kalsel.

Dalam memburu empat orang jaringan sabu dari Malaysia tersebut, petugas BNNP regional Kalimantan kompak menangkap pelakunya yang diburu dari Kaltim, Kaltara, Kalsel hingga ditangkap di Kapuas, Kalteng lewat darat.

Empat orang pelaku yang diamankan petugas BNNP Kalteng tersebut dengan inisial, OA (38) seorang laki laki dengan alamat Jalan Pondok Labu Komplek Pondok Pinus RT 19 RW 01 Kalsel.

Baca: Menunggu Fatwa Halal, MUI Kepri Keluarkan Edaran Penundaan Vaksin Campak dan Rubella

Baca: Pedang Menancap di Wajahnya, Siswa SMK Korban Tawuran Bakal Jalani Operasi

Baca: Jangan Anggap Remeh Cacingan, Kenali 5 Gejala Ini pada Tubuh Manusia

Tiga orang lainnya yakni, KF (47) juga laki-laki dengan alamat di Jalan Mendawai Pasar Kahayan Palangkaraya, serta WS (43) warga Palangkaraya dan MM (47) perempuan warga Jalan Yos Soedarso RT 01 No 03, Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, Tarakan Kaltara.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, Rabu (1/8/2018) mengungkapkan, barang bukti yang diamankan yakni satu bungkus besar sabu dengan berat mencapai setengah kilogram atau 501,65 gram termasuk telepon selular dan tabung biru dan tas tempat penyimpanan sabu.

"Barang bukti tersebut ditangkap dari tersangka OA dan KF serta tersangka WS merupakan warga Palangkaraya serta tersangka MM seorang perempuan warga Jalan Yos Soedarso RT 01 No 03, Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, Tarakan Kaltara.

"Saat ini mereka sudah kami amankan di Kantor BNNP Provinsi Kalimantan Tengah, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka yang ingin menyelundupkan sabu untuk dijual di Palangkaraya," ujarnya.

Dia menjelaskan, waktu kejadian Rabu, 25 Juli 2018 petugas menangkap tersangka OA dan KF sekitar pukul 05.30 wib, pada hari yang sama Petugas BNNP Kalteng menangkap WS sekitar pukul 13.30 wib serta terakhir penangkapan dilakukan Minggu (29/7/2018) pukul 08.00 wita, dengan tersangka MM.

Selain itu,juga dijelaskan penangkapan dilakukan di tiga tempat yakni Trans Kalimantan km13 Kecamatan Kapuas Kalteng, Jalan Mahirnahar km 3 Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau Palangkaya, selain itu penangkapan dilakukan di Jalan Yos Soedarso, RT 01 No 3 Kelurahan Selumit Pantai Kecanatan Tarakan Tengah.(TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help