Hasil F1 GP Azerbaijan - Hamilton Juara yang Diwarnai Insiden di Lap Putaran Pertama

Jalannya balapan Balapan GP Azerbaijan 2018 belum menyelesaikan satu putaran, sejumlah insiden langsung terjadi

Editor: Halmien
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton 

TRIBUNKALTENG.COM, BAKU - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil mendapatkan kemenangan perdana pada balapan dramatis F1 GP Azerbaijan 2018, Minggu (29/4/2018).

Hamilton finis dengan catatan waktu 1 jam 43 menit 44,291 detik.

Dia mengungguli Kimi Raikkonen (Ferrari) dan pebalap Force India, Sergio Perez, yang berturut-turut di posisi kedua dan ketiga.

Jalannya balapan Balapan GP Azerbaijan 2018 belum menyelesaikan satu putaran, sejumlah insiden langsung terjadi dan melibatkan beberapa pebalap.

Alhasil, bendera kuning dikeluarkan oleh race steward dan memaksa safety car keluar.

Setelah sirkuit dinyatakan bersih dari puing-puing mobil yang berserakan, safety car pun masuk ke pit pada lap kelima dan GP Azerbaijan 2018 kembali berlangsung dengan normal.

Tepat setelah itu, persaingan ketat pun terjadi antara Carlos Sainz Jr (Renault) dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang memperebutkan peringkat keempat.

Persaingan juga terjadi pada perebutan posisi keenam antara Nico Hulkenberg (Renault) dengan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Memasuki lap ke-10, Renault mampu memenangi duel dengan Red Bull Racing dan menempatkan Sainz dan Hulkenberg menduduki posisi empat dan lima.

Satu lap berselang, penampilan impresif Renault itu tercoreng saat Hulkenberg tiba-tiba mengalami masalah yang memaksanya keluar dari balapan GP Azerbaijan 2018.

Sementara itu, posisi terdepan masih dikuasai Sebastian Vettel (Ferarri).

Duo Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas, mengintai cukup jauh dari posisi dua dan tiga.

Peristiwa menarik sempat terjadi pada saat GP Azerbaijan 2018 memasuki lap ke-27 saat Verstappen dan Ricciardo terlibat duel sengit memperebutkan posisi empat.

Beruntung kedua pebalap Red Bull Racing itu tidak mengalami insiden dan tetap dapat melanjutkan balapan. Namun momen yang dikhawatirkan terjadi saat memasuki putaran ke-40.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved