Milad 23 Tahun Putra Guru Sekumpul

Pesan Guru Sekumpul kepada Ahmad Hafi Badali: Ading Jaga Kakaklah

Muhammad Amin Badali lahir pada 6 Januari 1995 silam. Sedangkan Ahmad Hafi Badali lahir 19 Maret 1996. Jadi 14 bulan lebih tua Muhammad Amin Badali.

Pesan Guru Sekumpul kepada Ahmad Hafi Badali: Ading Jaga Kakaklah
net
Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali pada saat peringatan Haul ke-10 Guru Sekumpul. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Tidak sedikit orang yang menyampaikan kemiripan sosok kedua putra Abah Guru Sekumpul dengan sang ayah.

Demikian pula sebagaimana disampaikan Zainal Abidin.

Sepupu Guru Sekumpul ini mengakui, M Amin dan M Hafi, memang memiliki banyak kemiripan dengan ayahnya terutama dari wajah begitu terlihat kemiripannya terutama M Amin tutur katanya lemah lembut dan tidak banyak bicara sedangan M Hafi lebih protektif terhadap kakak.

c
(Foto: Istimewa) Muhammad Amin Badali dan sang ayahanda, Guru Sekumpul. (via BANJARMASINPOST.co.id/fadly setia rahman)

Baca: Guru Sekumpul Didatangi Rasulullah dan Datu Kelampayan Ketika Badali dalam Kandungan

Baca: Amin Badali Beranjak Dewasa, Ketampanannya Mirip Guru Sekumpul

"Itu memang sesuai pesan abah Guru Sekumpul sewaktu keduanya masih kecil. Ading jagai kakak lah. Itu pesannya Abah Guru Sekumpul,” ujar Anang yang dimasa kecilnya sering dihabiskan bersama Guru Sekumpul muda diwawancarai BPost jelang Haul ke-12 Abah Guru Sekumpul.

Muhammad Amin Badali lahir pada 6 Januari 1995 silam. Sedangkan Ahmad Hafi Badali lahir 19 Maret 1996. Jadi 14 bulan lebih tua Muhammad Amin Badali.

Sifat kedua putra Guru Sekumpul sangat mirip. Sebagaimana Guru Sekumpul di masa muda, selain belajar agama dari sejumlah guru aktifitasnya lebih banyak dihabiskan di dalam rumah atau pergi memancing atau pergi ke hutan berburu burung.

Alasan Guru Sekumpul pergi ke hutan, di hutan itu tenang dan agar dosa kita tidak menjalar kepada orang lain.

Sifat guru Sekumpul ini yang lebih suka berdiam diri ini tidak berbeda pula dengan M Amin dan Hafi keduanya juga tidak banyak bicara.

“Dari wajah dan sifat-sifatnya itu sangat mirip. Tetapi, soal nantinya kelebihan abah Guru Sekumpul menurun kepada keduanya itu rahasia Allah SWT,” kata Anang Bidin. (BANJARMASINPOST.co.id/fadly setia rahman)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved