Kalteng Kita

Polda Bakal Buka Lagi Kasus Kebakaran di Kobar, Kotim dan Palangkaraya, ada Apa ya?

Beberapa kebakaran gedung milik pemerintah yang diduga masih ada keterkaitan dengan kebakaran yang terjadi di Palangkaraya, Sampit

Polda Bakal Buka Lagi Kasus Kebakaran di Kobar, Kotim dan Palangkaraya, ada Apa ya?
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko. Foto dirilis Selasa (14/11/2017) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah akan membuka dan mencari korelasi kebakaran sejumlah gedung milik pemerintah di Kalimantan Tengah.

Ini setelah polisi berhasil mengungkap kasus pembakaran tujuh gedung sekolah dasar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang hingga saat ini melibatkan sebelas orang pelakunya.

Baca: Kini Jarang Muncul di TV, 4 Artis Ini Lebih Dulu Putuskan Lepas Hijab

Kesebelas tersangka pelaku pembakar tujuh gedung sekolah dasar tersebut, hingga Sabtu (18/11/2017) masih ditahan di Mabes Polri di Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Beberapa kebakaran gedung milik pemerintah yang diduga masih ada keterkaitan dengan kebakaran yang terjadi di Palangkaraya, Sampit, Kotawaringin Timur dan Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat, akan ditelisik kembali oleh polisi.

Baca: 16 Warga Dievakuasi ke RSUD Mimika Usai Pembebasan dari KKB

"Tersangka kasus pembakaran gedung sekolah ini memang sampai saat ini ada sebelas tersangka, tapi itu tidak hanya berhenti sampai disitu saja, kami akan terus dalami semuanya dari kebakaran di Kobar, Kotim dan Palangkaraya, kami akan cari korelasinya, "ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyono.

Namun begitu sebutnya, pihaknya tidak membukanya secara terburu-buru dalam waktu dekat ini , karena tahun depan akan ada Pilkada, sehingga , pengungkapannya akan dilakukan secara bertahap dan tidak ingin penyidikannya dikaitkan dengan masalah politik.

"Penyelidikan kasusnya akan jalan terus," ujarnya lagi. (faturahman/www. banjarmasinpost. co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved