Tips

Kantung Mata Bikin Kurang Menarik? Atasi dengan 3 Bahan Alami Ini

Nah agar kantung mata kamu hilang anda bisa melakukan perawatan dengan bahan sederhana yang bisa dilakukan di rumah

Kantung Mata Bikin Kurang Menarik? Atasi dengan 3 Bahan Alami Ini
net
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Banyak wanita yang merasa terganggu dengan adanya kantung mata di wajah. mungkin saking kesalnya ada orang yang mengenakan make up tebal untuk menyembunyikan kantung mata tersebut. 

Namun cara ini tentu hanya kurang baik bagi kulit anda. Kantung mata yang terlihat menghitam ini biasanya disebabkan oleh pembengkakan cairan mata yang dikenal dengan edema periorbital. 

Baca: Saat Terkena Infeksi Virus, Anak Tak Sekuat Orang Dewasa! Ini Tipsnya untuk Mencegahnya

Nah agar kantung mata kamu hilang anda bisa melakukan perawatan dengan bahan sederhana yang bisa dilakukan di rumah kamu. Berikut caranya seperti kami lansir dari laman  Indiatimes.

Kentang

x

Iris kentang mentah lalu dinginkan terlebih dahulu kentang tersebut ke dalam kulkas. Kemudian tempelkan ke bagian mata dengan kondisi tertutup. Biarkan kentang dingin ini selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin agar kamu merasakan perbedaannya. 

Susu

x

Ambil susu cair dingin di kulkas, lalu ambil juga kapas lalu celupkan kapas tersebut ke susu dingin tersebut.

Kemudian anda taruh kapas tersebut ke mata anda, diamkan selama 20 menit dan setelah selesai bilas dengan air bersih. Anda akan melihat kantung mata yang secara perlahan menghilang jika rutin melakukan cara ini. 

Mentimun

c

Timun sudah dikenal lama menjadi bahan alami untuk menyingkirkan kantung mata. Ambil irisan timun lalu tempelkan di mata yang tertutup.

Diamkan selama 20-30 menit. Timun memiliki efek yang mendinginkan jaringan kulit secara alami, timun juga memiliki sifat antiinflamasi yang baik dalam menyembuhkan pembengkakan cairan mata. (Penulis: Goldokter)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved