Palangkaraya

Waduh, Dua Mahasiswa Palangkaraya Jual Revolver Rakitan Berpeluru 3

Lembaga Swadaya Rakyat ( LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalimantan Tengah, Sabtu (21/1/2017) malam mengamankan dua orang remaja yang

Penulis: Fathurahman | Editor: Ernawati
faturahman
Dua orang yang diamankan LSR LPMT saat diamankan di Markas lembaga swadaya rakyat LMPT. 

TRIBUNKALTENG.CO, PALANGKARAYA - Lembaga Swadaya Rakyat ( LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalimantan Tengah, Sabtu (21/1/2017) malam mengamankan dua orang remaja yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Palangkaraya.

Keduanya diamankan oleh LSM ini, karena nekat menawarkan sepucuk senjata revolver rakitan dengan tiga butir peluru tajam kepada juru parkir yang menjaga di depan Delapan Kafe, Jl. G Obos, Palangkaraya, Kalteng.

Informasi dari Ketua LSR LPMT Kalteng, pihaknya awalnya tidak menyangka ada yang menelepon salah seorang anggota LSR LMPT tersebut, yang menawarkan senjata pistol rakitan dengan harga Rp 800 ribu.

"Saya sebagai ketua LSR LPMT kemudian meminta anggota LSR untuk memancingnya di satu tempat untuk melakukan transaksi tersebut," ujar Ketua LSR LPMT, Gatisyansah, atau yang akrab dipanggil Gatis, Minggu (22/1/2017).

Hingga akhirnya, sebut Gatis, pihaknya bertemu di salah satu tempat pencucian sepeda motor di sekitar Pasar Kahayan, Sabtu (21/1) malam.

"Ada dua orang yang menghampiri saya saat di tempat pencucian motor tersebut, saat dia mendekat dan menawarkan senjata api rakitan langsung kami tangkap."ujarnya seraya menjelaskan, tak jauh dari lokasi sudah ada seorang polisi yang juga mengintai.

Menurut Gatis, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kapolresta Palangkaraya, AKBP Lili Warli, dan Gubernur Kalteng saat menangkap pelaku kemudian diserahkan kepada polisi. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved