Gerombolan Monyet Ini Disebut sebagai Penjaga Jembatan Sampit-Kuala Pembuang

Memang, monyet-monyet ini hanya bisa ditemui pada pagi hari. Hingga menjelang siang, mereka berkumpul di sekitar jembatan yang disebut-sebut

Gerombolan Monyet Ini Disebut sebagai Penjaga Jembatan Sampit-Kuala Pembuang
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Kumpulan monyet ini hampir setiap pagi hari, berkumpul di sekitar jembatan penghubung Jalan Sampit dan Kuala Pembuang yang menghubungkan antara Wisata Pantai Ujung Pandaran dan Wisata Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ada pemandangan unik, ketika kita melewati jalan penghubung antara Sampit , Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kuala Pembuangan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Di tengah-tengah perjalanan antara dua lokasi wisata Pantai Ujung Pandaran ( Kotim)‎ dan Wisata Sungai Bakau ( Seruyan) warga yang melewati salah satu jembatan di tengah kedua lokasi wisata yang jarak tempuhnya memakan waktu satu jam tersebut, akan menemui kumpulan monyet yang menjaga salah satu jembatan penghubung dua lokasi wisata tersebut.

Memang, monyet-monyet ini hanya bisa ditemui pada pagi hari. Hingga menjelang siang, mereka berkumpul di sekitar jembatan yang disebut-sebut ada 'penghuninya‎' ini.

Makanya, setiap hari kumpulan monyet dari yang masih bayi hingga tua berkumpul di sekitar jembatan ini, hanya sekadar untuk duduk-duduk dan menunggu pengendara yang lewat memberikan mereka makanan.

Eva, salah satu warga Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Selasa (12/7/2016) mengatakan, dia dan warga yang melintas di jalan tersebut juga bingung, banyak sekali monyet berkumpul di sekitar jembatan tersebut dan hampir setiap hari terutama pagi hari, kawanan monyet ini, berkumpul.

"Kadang mereka mengganggu pengendara sepeda motor yang berjualan makanan, karena moyet ini bisa meloncat dan mengambil makanan yang dibawa menggunakan sepeda motor. Makanya, kadang penjual pentol atau jenis makanan lainnya agak takut melintas ketika banyak monyet mengadang di jalanan." katanya lagi.‎

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved