Kalteng Kita

Seluruh Sekolah di Kalteng Siap Gelar UNBK, Siswa Mulai Jalani Tryout Hadapi UN

Menghadapi persiapan pelaksanaan ujian nasional (UN) yang akan digelar Maret dan April 2019, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan rapat

Seluruh  Sekolah di Kalteng Siap Gelar UNBK, Siswa Mulai Jalani Tryout Hadapi UN
banjarmasinpost.co.id/(faturahman)
Para siswa siap mengikuti UNBK di sekolahnya, karena sudah dilakukan beberapa simulasi sebelum pelaksanaan UNBK. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menghadapi persiapan pelaksanaan ujian nasional (UN) yang akan digelar Maret dan April 2019, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan rapat koordinasi dengan lembaga pendidikan setempat.

Semakin dekatnya pelaksanaan UN tersebut menguatkan komitmen Pemprov Kalteng yang bertekad dalam tahun 2019 ini, pelaksanaan UN di seluruh sekolah akan menggunakan komputer dalam mensukseskan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang selama ini belum dilakukan untuk semua sekolah.

"Jika tahun lalu belum semua sekolah yang menerapkan UNBK , tahun ini semua sekolah akan melakukan UNBK, kami sudah melakukan rapat koordinasi bersaama lembaga pendidikan yang ada di Kalteng, dan dari hasil rapat tersebut sudah dipastikan semua sekolah dalam pelaksanaan UN akan menggunakan UNBK," ujar Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri.

Dikatakan dia, pelaksanaan UN sudah semakin dekat, sehingga berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapinya, terutama kesiapan peralatan dan persiapan mental siswa dalam menghadapi UN tersebut.

"Kalteng tahun ini , semua sekolah yang akan melakukan UN menggunakan komputer," ujarnya.

Menurut Fahrizal, semua persiapan sudah dilakukan untuk mendukung pelaksanaan UN yang berbasis komputer untuk semua sekolah yang ada di Kalteng, karena sesuai standarisasinya memang kedepannya pelaksanaan UN tidak lagi dilakukan secara manual tetapi berbasis komputer, sehingga harus dipersiapkan sejak dini.

Sementara itu, hingga, Kamis (28/2/2019) persiapan menghadapi UN juga dilakukan oleh MTsn Annur Palangkaraya yang telah memberikan latihan kepada para siswa dan siswinya yang akan mengikuti UN dengan melakukan tryout hingga beberapa kali agar pelaksanaan UN bisa terlaksana dengan baik.

Kepala Sekolah MTsN Anuur Palangkaraya, Rus'ansyah, mengatakan, sekolahnya siap melaksanakan UNBK dan dalam pelaksanaan tryout hasil yang diperoleh oleh siswa dan siswinya yang akan ikut UN tersebut baik."Kami siap melaksanaan UNBK,) maupun USBN, " ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved