KaltengPedia

Nikmati Pemadangan Sungai Kapuas Murung di Dermaga KPPP Kapuas, Begini Kondisinya

Bagi anda yang ingin berwisasta ke tempat unik namun murah meriah, lokasi di Kota Kulakapuas ini mungkin bisa jadi alternatif.

Nikmati Pemadangan Sungai Kapuas Murung di Dermaga KPPP Kapuas, Begini Kondisinya
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Dermaga KPPP di Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Akhir pekan ini mau kemana? Bagi anda yang ingin berwisasta ke tempat unik namun murah meriah, lokasi di Kota Kulakapuas ini mungkin bisa jadi alternatif.

Ragam pilihan tempat bersantai bersama keluarga ada di Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). Mulai dari taman bermain hingga tempat santai di tepian sungai.

Sesuai selera namun para keluarga yang mau mengajak anak-anak jalan di akhir pekan biasanya memilih untuk ke taman-taman yang ada di beberapa titik.

Misal yang selalu ramai dikunjungi adalah Taman Askari di dekat Bundaran Besar Kuala Kapuas. Banyak ragam mainan anak dan spot berfoto di Taman Askari.

Promosi Wisata, Kalteng Agendakan Tanjung Puting Sail, Ini Jadwalnya

Mahasiswi Samarinda Dipukul Saat Salat di Masjid, Begini Kondisinya Terkini

Lalu, taman kota yang berdampingan dengan Stadion Panunjung Tarung dan Taman Bermain di Jalan Patih Rumbih yang juga tak jauh dari Stadion Panunjung Tarung.

Taman kota dan taman bermain biasanya jadi tujuan para orangtua mengajak anak-anak mereka untuk sekedar bermain gembira.

Beda dengan tempat santai di tepi sungai yang sejak dulu masih sering dikunjungi warga yakni Dermaga KPPP.

Berada di Dermaga KPPP di Jalan Sudirman Kuala Kapuas sekedar untuk santai melepas penat.

Letaknya tak jauh dari Cafe Terapung dan juga tak jauh dari Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kapuas.

Tempat itu semacam dermaga dan dimana saja bebas mau duduk santai. Berada tepat di tepi sungai dekat taman yang ada di lokasi itu. Beberapa tempat duduk terbuka dan payung juga ada di taman.

"Kalau ke KPPP, pasti duduk di tepi sungai saja. Menikmati makanan dan minuman yang dijual orang di sana, bakar-bakaran, minuman dingin dan panas tersedia di sepanjang jalan," kata Bella, remaja yang sering nongkrong di KPPP.

Bagi warga Kuala Kapuas pasti tahu lokasi santai yang sering didatangi warga segala usia tersebut. "Bagi yang kebetulan datang liburan ke Kapuas, belum lengkap kalau belum santai di KPPP saat sore hari," pungkasnya. (TRIBUNKALTENG.COM/Fadly)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved