Kabar Kalsel

Api Ludeskan Tiga Rumah di Mekarsari, Ini Dugaan Penyebabnya

Api tiba-tiba saja mengamuk dan melalap sedikitnya tiga rumah warga di Desa Tamban Raya Pal 12 Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola.

Api Ludeskan Tiga Rumah di Mekarsari, Ini Dugaan Penyebabnya
istimewa/foto camat mekarsari
Api mengamuk dan meludeskan tiga rumah warga Desa Tamban Raya Pal 12, Kecamatan Mekarasari, Kabupaten Batola, Senin (3/11/18) sore. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATOLA - Api tiba-tiba saja mengamuk dan melalap sedikitnya tiga rumah warga di Desa Tamban Raya Pal 12 Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batol, Senin (3/11/2018) pukul 15:30 Wita.

Api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek yang terjadi di salah satu rumah toko (ruko) warga tersebut, dengan cepat menyambar dua rumah lainnya.

Puluhan warga setempat yang mengetahui kejadian kebakaran pun dibuat panik dan dengani alat seadanya untuk memadamkan api.

Sejumlah petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) pun berdatangan ke lokasi kebakaran di Desa Tamban Raya Pal 12, Kecamatan Mekarsari tersebut.

Walau Hujan, Puluhan Ribu Umat Muslim di Banjarmasin Hadiri Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad

Tertabrak Truk, Pengendara Honda Scoopy Ini Tewas

Tubuh Guru Honorer SMPN 4 Takisung Ini Melepuh , Begini Kronologis Hingga Korban Alami Luka Bakar

 Baik warga dan anggota BPK pun saling bahu membahu memadamkan api yang membakar tiga rumah tersebut. Si jago merah akhirnya berasi dikuasai dalam waktu sekitar 35 menit kemudian.

Camat Mekarsari Moch Aziz, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran yang meludeskan tiga rumah warga Desa Tamban Raya Pal 12, di kecamatan setempat.

Untuk sementara dugaan sumber api berasal dari konsleting listrik dari salah rumah warga tersebut.

“Iya dugaan sementara penyebab kebakaran itu dari konsleting listrik,” kata Azis.(banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved