Kabar Palangkaraya

Pengendara di Palangkaraya Sampai Mual Hirup Kabut Asap

Kota Palangkaraya masih diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan tersebut. Kabut asap ini, mulai membuat pengendara merasa mual.

Pengendara di Palangkaraya Sampai Mual Hirup Kabut Asap
tribunkalteng.com/faturahman
Kabut asap masih menyelimuti Palangkaraya seperti tampak di Jembatan Kahayan, yang diselimuti asap tipis dampak kebakaran lahan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kebakaran lahan yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga , Senin (1/10/2018) masih terus terjadi terutama di lahan gambut.

Kota Palangkaraya masih tampak diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan tersebut.  Kabut asap ini, mulai membuat pengendara merasa mual.

"Pagi ini , asapnya cukup tebal di pinggiran kota terutama lingkar luar. Di kawasan itu masih tampak ada lahan yang terbakar," ujar Ardinsyah salah satu warga, Jalan G Obos Palangkaraya.

Baca: Babak Pertama Unggul 1-0, Ini Cuplikan Gol Timnas U-16 Indonesia vs Australia Piala AFC U-16 2018

Baca: LIVE STREAMING MNC TV: Timnas Indonesia Bobol Gawang Australia, Mamaiyo Sutan Zico!

Baca: Saat Gempa dan Tsunami, 1.425 Napi di Sulawesi Tengah Melarikan Diri

Kabut asap yang muncul dari kebakaran lahan membuat pengendara sepeda motor harus menutup muka menggunakan masker agar terhindar dari serangan ISPA."Aku mual pagi ini, karena udara dingin tapi bercampur asap,"ujar Ulfah, pengendara sepeda motor.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, Yayu Indriarti, mengingatkan warga untuk menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah, untuk menghindari ISPA.

"Kami terus membagikan masker kepada pengendara sepeda motor agar, ketika keluar rumah saat musim asap agar kesehatannya tidak terganggu, jika kondisi tidak fit mudah terserang penyakit," ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help