Kalteng Kita

Tiba di Pulangpisau, Kirab Satu Negeri Disambut Meriah

Pada saat itu, Bupati Pulangpisau Edy Pratowo langsung yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Tiba di Pulangpisau, Kirab Satu Negeri Disambut Meriah
Istimewa
Kirab Satu Negeri diterima dalam sebuah upacara di halaman Kantor Kementerian Agama Pulangpisau, Rabu (26/9/2018). Bertindak sebagai inspektur Bupati Edy Pratowo. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah Kabupaten Kapuas, Kirab Satu Negeri yang digelar GP Ansor, kembali melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Pulangpisau, Kalteng.

Dilepas Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar di Kualakapuas, Rabu (26/9/2018) pagi, rombongan selanjutnya disambut PC GP Ansor Pulangpisau di perbatasan kedua kabupaten.

Selama di Pukangpisau, rombongan Kirab Satu Negeri yang membawa 17 bendera merah putih disambut dakam sebuah upacara yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama Jalan Trans Kalimantan.

Baca: Kirab Satu Negeri Tiba di Kapuas, Temui Para Ulama dan Ziarah Makam Pahlawan

Baca: Kenapa Oli Bekas Motor Dikumpulkan oleh Bengkel? Ternyata Ini Fungsinya

Baca: Cantik dan Menarik tapi Memilih Tetap Melajang? Ternyata Ini Alasannya

Pada saat itu, Bupati Pulangpisau Edy Pratowo langsung yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Tidak hanya sampai di situ. Kirab Satu Negeri juga melakukan arak-arakan di Kota Pulangpisau. Para warga menyambut kedatangan rombongan dengan penuh kebahagiaan.

"Pada intinya, warga sangat antusias menyambut rombongan Kirab Satu Negeri ini," ujar Ketua PW GP Ansor Kalteng Elly Saputra kepada Tribunkalteng.com.

Sehari sebelumnya, Kirab Satu Negeri telah menginjakkan kaki di Kalteng melalui Anjir Serapat Timur yang berbatasan kangsung dengan Batola, Kalsel.

Selama di Kabupaten Kapuas, rombongan Kirab Satu Negeri telah melakukan sowan ke Ponpes Nahdatussalam di Anjir Serapat kilometer 12 untuk menemui para kiayai yang ada di sana.

Mereka juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Surya Candra.

Selanjutnya rombingan menuju KNPi Kapuas di Kualakapuas.

"Setelah arak-arakan di dakam kota Pukangpisau, perjalanan kangsung dilakukan menuju Kota Palangkaraya," timpal Elly. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved