Ajarkan Kencingi Alquran, Guru Aliran Sesat yang Meresahkan Ini Ditangkap

Said melaporkan Ra karena telah memerintahkan para pengikutnya untuk menginjak, mengoyak dan mengencingi Kitab Suci Alquran.

TRIBUNKALTENG.COM - Menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya aliran sesat yang bertentangan dengan ajaran islam, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau segera mengeluarkan fatwa tentang aliran sesat yang ajarkan merobek dan mengencingi Alquran di Indragiri Hilir (Inhil).

Dilansir Tribun-Video.com dari Tribun Pekanbaru, Ketua MUI Riau, Prof Dr Nazir Karim mengatakan ada dua tindakan yang dilakukan terhadap kasus tersebut.

Pertama perihal penistaan agama yang kasusnya telah diproses oleh pihak kepolisian.

Kedua adalah terkait aliran sesat serta ajaran menyimpang yang kasusnya ditindaklanjuti oleh pihaknya di MUI.

Baca: Penganut Aliran Sesat Bunuh 3 Anggota Keluarganya, Bayi 6 Bulan pun Jadi Korban

Baca: Ramalan Zodiak 31 Agustus, Aquarius: Jaga Pola Makan!

Baca: Valentino Rossi Cari Setelan Mesin ke Spanyol, Ini Klasemen Jelang MotoGP Mizano Italia 2018

"Sejauh ini kami baru menerima laporan dari masyarakat melalui telepon, dan juga mendapat kabar kalau oknum guru pengajian itu sudah ditangkap oleh Polres Inhil. Makanya kami akan tindaklanjuti dengan koordinasi dengan MUI Inhil, untuk menanyakan kepastian hal tersebut, dan akan meminta MUI Inhil melakukan penelusuran kasus tersebut," ulasnya.

Jika dugaan aliran sesat tersebut terbukti, MUI akan mengeluarkan fatwa bahwa apa yang dilaksanakan dan diajarkan di sebuah tempat di Inhil tersebut merupakan aliran sesat dan menyimpang dari agama Islam.

"Kami segera keluarkan fatwa bahwa itu menyimpang, jika memang terbukti nantinya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian Indragiri Hilir menangkap seorang pria berinisial Ra (41) alias Suhu alias Guru atas kasus dugaan penodaan agama.

Ra ditangkap oleh polisi diamankan personil Polsek Kateman di kontrakannya di Jalan Tunas Harapan RT. 010 RW. 001 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Senin (27/8/2018).

Ra mengajarkan aliran sesatnya di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman sudah berjalan selama 6 bulan terakhir.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help