Kabar Barsel

Pimpin Dewan Adat Dayak Barsel, Ini Pernyataan Bupati Barsel

Ketua Umum DAD Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran, mengukuhkan, H Eddy Raya Samsuri sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD)Barito Selatan

Pimpin Dewan Adat Dayak Barsel, Ini Pernyataan Bupati Barsel
istimewa/Dishubkominfo Barsel
H Eddy Raya Samsuri (kiri) saat pengukuhan sebagai Ketua DAD Barsel, di Buntok yang dilakukan oleh Ketua DAD Kalteng, H Agustiar Sabran dan Lukas Tingkes, pengurus DAD Kalteng lainnya. (Dishubkominfo Barsel) 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK - Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran, mengukuhkan, H Eddy Raya Samsuri sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barito Selatan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

Bersamaan itu pula, juga dikukuhkan dan dilakkukan Pelantikan para Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barito Selatan Periode 2017-2022 serta Pengukuhan Gelar Kehormatan Adat Dayak Kepada Kapolres Barito Selatan, (25/8/2018).

Pada pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barsel untuk masa bakti 2017-2022  itu, H Eddy Raya Samsuri selaku Ketua DAD Barsel mengharapkan, seluruh pengurus dan anggota DAD tetap menjaga adat istiadat dan budaya setempat.

Menurut, Bupati Barito Selatan ini,  adat dan budaya adalah pencerminan sistem nilai yang dijunjung tinggi oleh masyarakat di manapun berada, dan merupakan jati diri bangsa sehingga wajib dihormati semua warga di negeri ini.

Baca: Posting Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Palangkaraya Ini Ditangkap Polisi

Baca: Pasca Diguyur Hujan, 24 Titik Api Kepung Kalteng, Terbanyak di Sukamara

"Kita jaga adat istiadat ,melalui organisasi ini," ujarnya, Selasa (28/8).

Menurut Eddy, Dia sangat siap untuk mengemban amanah Kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai ketua DAD.

"Kami sebagai pengurus DAD Barsel menyatakan siap menerimanya dengan penuh tanggungjawab,"ujarnya lagi.

Eddy menegaskan, dengan kepengurusan yang baru tersebut, dia bersama pengurus lainnya, siap membangun bersama Barsel serta bersinergi dengan komponen masyarakat untuk mengangkat harkat dan martabat suku Dayak dalam bingkai negara kesatuan RI," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved