Kalteng Kita

Pembangunan Jalan Bukitrawi Diusulkan Pakai Konstruksi Bebas Banjir

Rusaknya badan jalan trans Kalimantan di wilayah Desa Bukit Rawi Kabupaten Pulaupisau, diharapkan segera dapat diperbaiki.

Pembangunan Jalan Bukitrawi Diusulkan Pakai Konstruksi Bebas Banjir
Istimewa
Perbaikan Jalan Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, yang terendam saat musim penghujan, saat ini hanya dengan cara tambal sulam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU - Rusaknya badan jalan trans Kalimantan di wilayah Desa Bukit Rawi Kabupaten Pulaupisau, diharapkan segera dapat diperbaiki.

Betapa tidak. Pada musim penghujan dan air Sungai Kahayan pasang, kemudian meluap hingga menggenangi jalan sejauh lima kilometer dengan titik paling parah sejauh tiga kilometer, pengendara kesulitan melewatinya akibat transportasi darat terganggu.

Baca: The Sacred Riana Dijadwalkan Kembali Tampil Secara Live di Americas Got Talent

Baca: KH Maruf Amin Pergi Haji, PBNU Belum Akan Bahas Status Rais Aam

Baca: Siaran Langsung Opening Ceremony Asian Games 2018, Tulus Perbanyak Persiapan Mental

"Kami sebagai warga Buntok, sangat berharap agar jalan Bukitrawi bisa segera diperbaiki, sehingga ketika kami ingin ke Palangkaraya tidak terganggu dengan jalan yang biasanya terendam luapan Sungai Mentaya tersebut," ujar Fahri, salah satu sopir travel jurusan Palangkaraya-Buntok, Jumat (17/8/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, usulan perbaikan jalan tersebut sudah sampai di pusat dan saat ini masih dalam tahap pembahasan di Kementerian PU dan DPR RI, diharapkan bisa selesai dalam waktu segera agar tahun depan bisa dilakukan pembangunan.

"Jalan yang dibangun tiga kilometer, dengan dana Rp450 miliar jalan tersebut dibangun bebas banjir dan diperkirakan akan dibangun seperti jalan layang. Desain pembangunanya bebas banjir, bisa fail slab atau model lainnya, pusat yang tentukan," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help