Kabar Kalsel

Ustadz Abdul Somad Datang ke Banjarbaru, Jemaah Diimbau Kenakan Busana Putih

Ustadz Abdul Somad ke Kota Banjarbaru untuk mengisitabligh akbar di Lapangan Murjani Banjarbaru

Ustadz Abdul Somad Datang ke Banjarbaru, Jemaah Diimbau Kenakan Busana Putih
Ustadz Abdul Somad 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU – Tinggal hitungan hari saja kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kota Banjarbaru. Ustadz alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini akan hadir di Banjarbaru untuk mengisi
tabligh akbar akan digelar Rabu 15 agustus pada pukul 16.00 di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Selama di Kalsel Ustadz Abdul Somad tidak hanya ke Murjani. Di hari yang sama, pada malam  harinya sekitar pukul 19.00 WITA Ustadz Abdul Somad akan hadir di Majelis Ta'lim Al Ahmadi jalan Ahmad yani kilometer 11 komplek Pesona modern. Kemudian, keesokan harinya pada 16 agustus 2018 jam 8 di Majelis Ta'lim Nurul Muhibbin, Barabai.

Untuk di Banjarbaru, Ketua pelaksana Ahmad Syarief Nizami mengatakan sudah melakukan rangkaian berbagai persiapan jelang kedatangan ustadz yang sempat digadang untuk menjadi calon wapres prabowo ini. Pihaknya, juga sudah menyampaikan imbauan bagi jemaah yang hadir digelaran tablig akbar agar serempak mengenakan busana putih.

Baca: Begini Cerita Maruf Amin Sebelum Diumumkan Jadi Cawapres Jokowi

Baca: MK Tolak Gugatan 2M, Ben-Nafiah Melenggang Pimpin Kapuas

" Rapat tim pengamanan pun sudah dilakukan. Nah bagi jemaah diimbau pakai busana putih agar serempak. Mari kita putihkan lapangan Murjani," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Banjarbaru ini, Jumat (10/8).

Dia menegaskan dan meminta masyarakat agar nantinya khusyu, tanpa dilatari rasa-rasa politis.

" Hormati beliau, guru kita yang akan berdakwah. Tidak ada bendera-bendera apapun karena ini Ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniah," katanya.

Persiapan lainnya Nanti disiapkan untuk mengantisipasi kejadian emergensi dengan menyiapkan tiga ambulan dengan kualifikasi mini ICU, bahkan ada ambulan khusus untuk mengawal Ustad Somad.

" Juga disiapkan tenda kesehatan , tenda keamanan , tenda BPBD juga disiapkan untuk masyarakat bila kelelahan," katanya.

Baca: Saat Bantu Korban Gempa Lombok, Relawan Kalteng Rasakan Gempa Susulan 6,2 SR

Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan memang semula sudah direncanakan jauh-jauh hari, namun selalu tertunda.

"Alhamdulillah, ternyata selain di Pesona Modern, beliau (UAS) juga bisa meluangkan waktu mengisi Tabligh Akbar di Murjani sore harinya. Jadi untuk mengisi Tabligh di Lapangan Murjani sudah terjadwal pada hari Rabu depan (15/8) setelah sholat ashar,” jelas Nadjmi.

Nadjmi juga menegaskan kepada masyarakat Banjarbaru, bahwa kehadiran Ustadz Abdul Somad ini tidak ada unsur politik." Saya tegaskan, ini pyur semata-mata untuk syiar Islam. Tidak ada hubungannya dengan perpolitikan saat ini, tidak boleh ada hastag-hastag apapun,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help