Gempa di Lombok

Saat Bantu Korban Gempa Lombok, Relawan Kalteng Rasakan Gempa Susulan 6,2 SR

Para relawan ini pun turut merasakankepanikan ketika Kamis (9/8)/2018 pukul 13.30 WITA gempa bermagnitudo 6,2 SR kembali terjadi

Saat Bantu Korban Gempa Lombok, Relawan Kalteng Rasakan Gempa Susulan 6,2 SR
istimewa
Relawan Kalteng saat membantu warga dengan membagikan selimut dan bahan makanan lainnya 

TRIBUNKALTENG.COM, LOMBOK - Sejumlah relawan asal Kalimantan Tengah yang melakukan kunjungan ke lokasi gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memberikan bantuan hingga, Jumat (10/8/2018) masih melakukan tugasnya.

Para relawan ini pun turut merasakan pengalaman saat terjadi kepanikan ketika Kamis (9/8)/2018 pukul 13.30 WITA gempa bermagnitudo 6,2 SR kembali menggoyang daerah tersebut. Saat itu, relawan bersama warga yang tengah berada di atas Bukit Dusun Leon Desa Tegal Maja Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat, Jumat (10/8/2018) mengatakan, saat memberikan bantuan kepada korban gempa, pihaknya sempat merasakan kepanikan warga saat terjadi gempa susulan berkekuatan 6,2 SR kembali terjadi di Kabupaten Lombok Utara dan sekitarnya termasuk di Kota Mataram.

Baca: 2 Cangkir Kopi dan Air Mineral, Pengunjung Bayar Rp700 Ribu, Pihak Kafe Berkilah ini

Baca: Pernah Dikeluarkan dari Sekolah Lalu Ciptakan Lagu Indonesia Raya, Inilah Sosok WR Soepratman

"Badan kami ikut bergetar, saat gempa terjadi, semua orang keluar rumah, karena takut bangunan runtuh, getarannya sangat terasa, sekali. Kami menyusuri daerah-daerah perbukitan yang memang memerlukan bantuan terutama makanan, selimut dan penerangan," ujarnya.

Sebelum terjadi gempa susulan yang cukup terasa, saat posisi mereka bersama warga yang ada di bukit. Beberapa rumah pun seketika retak dan warga diliputi kepanikan karena mereka masih trauma dengan gempa sebelumnya.

"Kami berupaya untuk menenangkan warga sambil mengajak mereka sejenak beristirahat. Sebagian warga lainnya juga menenangkan anak-anak agar tidak terlalu panik dan berlarian menuju ke halaman luas," ceritanya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help