Gempa di Lombok

Ribuan Pengungsi Gempa di Lombok Butuh Angkutan Laut

Ela warga Banjarmasin yang tinggal di Lombok mengatakan, untuk saat ini masih ada gempa susulan, Para pengungsi tampaknya terlantar.

Ribuan Pengungsi Gempa di Lombok Butuh Angkutan Laut
istimewa
Sebuah kapal pesiar merapat di pantai Lombok. Tampak beberapa pengungsi baik warga Indonesia penduduk setempat di Lombok Mataram maupun warga asing berada di tepi pantai 

TRIBUNKALTENG.COM - Ribuan pengungsi gempa yang terjadi di Mataram, Lombok terlantar. Sampai saat ini belum ada rekawan termasuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) maupun Basarnas setempat yang datang ke lokasi pengungsian. Seperti pada hari kedua, Senin (6/8)2018).

Ela, warga Banjarmasin yang tinggal di Lombok mengatakan, untuk saat ini masih ada gempa susulan, namun hanya berskala kecil saja. Para pengungsi tampaknya terlantar.

"Sebenarnya kami butuh angkutan, namun dari BPBD maupun Basarnas belum ada yang datang,"ungkapnya melalui WA.

Baca: Gempa Susulan Bikin Warga Banjar di Mataram Masih Trauma

Baca: Jangan Malas Jalan Setelah Makan, Ini 6 Manfaatya yang Jarang Diketahui

Dikatakan Ela, sebenarnya para pengungsi butuh motor boat mengungsi melalui laut. Tapi pada saat ribuan pengungsi berada di pantai, ada sebuah kapal pesiar yang sandar dan merapat di pantai. Kapal asing ini akan mengevakuasi para pengungsi yang tumplek di bibir pantai. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help