Di Timnas Prancis, Paul Pogba Disarankan Agar Sebagai Pemain Pengganti Saja

pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tak akan bisa mempercayainya sebagai gelandang tengah

Di Timnas Prancis, Paul Pogba Disarankan Agar Sebagai Pemain Pengganti Saja
OLGA MALTSEVA / AFP
Gelandang tim nasional Prancis, Paul Pogba (kiri), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Rusia dalam laga uji coba di Stadion Saint-Petersburg, Saint Petersburg, Rusia, pada Selasa (27/3/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, mendapatkan kritikan pedas dari pengamat sepak bola Sky Sports sekaligus legenda Liverpool, Graeme Souness.

Graeme Souness kembali menebar kritik sarat tensi kepada Paul Pogba jelang Piala Dunia 2018.

Souness menilai bahwa pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tak akan bisa mempercayainya sebagai gelandang tengah.

Kritik itu adalah lanjutan dari apa yang telah diungkapkan eks kapten Liverpool tersebut menyusul performa jeblok pemain berumur 25 tahun itu bersama Manchester United musim lalu.

Baca: Lionel Messi Nyatakan Meski Sabet 2 Gelar, Barcelona Tetap Bernasib Malang, Kenapa Ya?

Graeme Souness menilai sejak kembali ke Manchester United pada 2016, pemain berpostur 191 cm itu tak dapat menampilkan permainan terbaik seperti saat membela Juventus pada musim-musim sebelumnya.

Pria berkebangsaan Inggris itu percaya bahwa Didier Deschamps harus mencadangkan Pogba dan memainkannya sebagai pemain pengganti daripada memasangnya sebagai starter.

Baca: Bek Juventus, Giorgio Chiellini Menargetkan Kemengangan Setiap Laga Bersama Juventus

"Seperti Jose Mourinho di Manchester United, Didier Deschamps mengalami kesulitan menemukan sistem untuk membuat Paul Pogba menampilkan kemampuan terbaiknya," tulis Souness kepada Sunday Times, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Manchester Evening News.

"Deschamps harus menggarisbawahi perihal itu," katanya menegaskan.

"Anda tak bisa memercayai dirinya sebagai gelandang tengah. Pada akhirnya hal itulah yang akan dilihat Deschamps. Ia bisa menggunakan Pogba sebagai pemain pengganti untuk mengubah keadaan," tutur Graeme Souness menambahkan.

Lelaki yang membela Liverpool antara 1978 hingga 1984 ini juga menjelaskan jika Prancis unggul 1-0, maka kehadiran Pogba tak diperlukan untuk mempertahankan keunggulan tersebut.
Namun, bila dalam keadaan tertinggal dan ingin mengejar, Pogba mungkin dapat melakukan sesuatu.

Meski begitu, Souness tetap menganggap bahwa Deschamps tak akan tahu tempat yang tepat untuk Pogba di lini tengah.

Pada sisi lain, Paul Pogba yang kini tengah bertolak ke Rusia memberikan balasan atas kritik sang pandit lewat foto yang diunggah via akun Instagram.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help